Resep Sayur Asem Kangkung Legit dan Nikmat

Sayur Asem Kangkung. Jika sayur asem yang Anda masak biasanya tidak pakai kangkung, kali ini Anda patut mencobanya. Kangkung bukan hanya bisa dimasak tumis atau dibuat cah, tetapi juga dapat menjadi bahan utama. Sayur asem kangkung ini memang sedikit asing ketika pertama kali didengar ditelinga, namun siapa sangka sayur asem yang satu ini memiliki penggemar yang tidak kalah banyak dengan hidangan.

Sayur Asem Kangkung Sayur asem merupakan gabungan dari dua kata yaitu sayur dan asem. Kata sayur berasal dari Variasi sayur asem berdasarkan bahan-bahannya yaitu seperti sayur asem kangkung, sayur asem. Sayur asem Jakarta yang membedakan dengan sayur asam lainnya adalah pemakaian cabe dan Selain kangkung, sayur asem ini yang paling sering ditemui di rumah-rumah maupun rumah makan. Cara membuatnya tidak sulit Sayur Asem Kangkung menggunakan 14 bahan dan 6 langkah. Berikut cara membuat nya.

Bahan yang diperlukan Sayur Asem Kangkung

  1. Dibutuhkan 1 ikat kangkung.
  2. Dibutuhkan 2 buah timun krai.
  3. Dibutuhkan 1 ikat kacang panjang.
  4. Dibutuhkan 100 gr kecambah.
  5. Dibutuhkan 1,5 liter air.
  6. Siapkan Bumbu Halus.
  7. Dibutuhkan 3 siung bawang putih.
  8. Dibutuhkan 8 siung bawang merah.
  9. Siapkan 1 ruas lengkuas.
  10. Dibutuhkan 2 buah asam jawa.
  11. Dibutuhkan 2 lbr daun salam.
  12. Dibutuhkan 2 btr kemiri.
  13. Siapkan 2 buah cabai rawit.
  14. Dibutuhkan secukupnya gula, garam.

Sayur asem or sayur asam is an Indonesian vegetable soup. It is a popular Southeast Asian dish, consisting of vegetables in tamarind soup. The sweet and sour flavour of this dish is considered refreshing and very compatible with fried or grilled dishes, including salted fish, ikan goreng. Resep sayur asem - Sayur asem banyak dipilih oleh sebagian menu andalan untuk dikonsumsi.

Langkah Pembuatan Sayur Asem Kangkung

  1. Petik daun kangkung, buang gagangnya. Potong timun & kacang panjang, bersihkan kecambah. Cuci bersih semuanya..
  2. Siapkan bumbu halus. Haluskan bawang merah, bawang putih, cabai, dan kemiri dengan cara diblender..
  3. Masak air sampai mendidih. Masukkan kacang panjang, timun, dan kecambah. Tambahkan laos (digeprek), asam jawa, dan daun salam..
  4. Tunggu sampai mendidih lagi, lalu tuang bumbu halus yang sudah diblender tadi. Tambahkan gula dan garam..
  5. Terakhir masukkan kangkung. Aduk rata dan koreksi rasanya..
  6. Sayur asem siap disajikan 😊.

Selain simple dan mudah dalam pembuatannya, sayur asem ini juga kaya akan gizi dan juga. Sayuran buat sayur asem ini nggak perlu harus hijau semua kok, bisa kuning dari jagung manis, oren dari Masukkan sayurnya, kecuali kangkung dan tauge. Lihat juga resep Sayur Asem Terong - Kacang Panjang enak lainnya. Manfaat sayur asem, terutama vitamin B kompleks dan vitamin C akan membuat tubuh anda sehat. Khasiat.co.id - Kangkung Bangkok adalah salah satu varietas dari Kangkung Darat.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Resep Sayur Asem Kangkung Legit dan Nikmat"

Posting Komentar