Resep Sup merah sederhana Yang Gurih

Sup merah sederhana. Masukkan bihun jagung, garam, kaldu, daun bawang, dan seledri. Sup Merah 🍲🍅🥕 *-*-*-*-*-*-*-*-*-*-*-*-*-*-*-* Hidangan khas lokal yang kental pengaruh Belanda. Bohong kalau nggak ngiler melihat warna merahnya yang menggug.

Sup merah sederhana Kamu pun bisa membuatnya sendiri di rumah dengan rekomendasi resep sop merah khas Surabaya dan tidak lupa cara membuatnya gampang banget. Sup ayam adalah salah satu resep masakan rumahan yang paling populer untuk dikonsumsi di setiap rumah tangga. Dengan bahan dasar sederhana meliputi ayam dan bumbu rempah yang mudah dicari di pasar, resep masakan ini bisa Anda praktikkan di rumah. Cara membuatnya tidak sulit Sup merah sederhana menggunakan 13 bahan dan 5 langkah. Berikut cara memasak nya.

Bahan yang diperlukan Sup merah sederhana

  1. Siapkan 1/4 ekor dada ayam (dikukus).
  2. Siapkan 4 buah wortel.
  3. Dibutuhkan 3 buah tomat (diblender dan disaring).
  4. Dibutuhkan 1 buah bawang bombai ukuran kecil.
  5. Siapkan 5 buah sosis sapi.
  6. Siapkan 6 buah bakso sapi.
  7. Siapkan 1 batang daun pre.
  8. Dibutuhkan 5 siung bawang putih (Digeprek).
  9. Siapkan secukupnya Merica, garam, gula.
  10. Siapkan 2 sendok makan saos tomat.
  11. Siapkan 1 sendok makan tepung tapioka.
  12. Dibutuhkan 1 sendok makan mentega (utk menumis).
  13. Dibutuhkan 1,5 liter air.

Berbeda dengan sop tomat di Eropa yang pekat, sop merah di Indonesia lebih encer kuahnya. Dilengkapi graol atau cakue udang sebagai pengganti baguette (roti Prancis). Cukup simple bukan resep Sup Merah di atas? Resep masakan sup khas Jawa Timur yang sangat lezat ini cocok untuk hidangan makan malam di rumah bersama keluarga.

Cara Pembuatan Sup merah sederhana

  1. Potong kotak-kotak ayam yg sdh dikukus. Begitu juga sosis dan bakso. Cuci wortel. Kemudian dipotong kotak-kotak..
  2. Iris bawang bombai, daun pre..
  3. Panaskan mentega. Tumis bawang bombai, daun pre dan bawang putih hingga layu dan harum. Kemudian tambahkan merica, garam dan gula. Aduk. Angkat..
  4. Didihkan air. Kemudian masukkan bumbu yg sdh di tumis bersama wortel. Masak hingga wortel matang..
  5. Selanjutnya masukkan tomat yg sdh di saring dan saos tomat. Aduk hingga rata. Kemudian masukkan irisan ayam, bakso dan sosis. Aduk. Kemudian tambahkan larutan tepung tapioka. Aduk dan tes rasa. Masak hingga mendidih. Angkat dan sajikan. Selamat mencoba..

Sup dengan isi sayuran yang tidak terlalu banyak ini pasti sangat disukai oleh anak-anak, namun tidak perlu khawatir akan kandungan vitaminnya, karena sudah tergantikan oleh isian lainnya, seperti jamur, kacang polong, dan sosis. Resep Membuat Sup Merah Belanda Khas Surabaya Sedap Mantap - Sup merupakan makanan berkuah yang enak dan nikmati apalagi jika dinikmati musim dingin dan sup nya selagi masih hangat. Karena sup masih umum, jadi banyak sekali macamnya seperti sup daging, sayur sup, sup tahu, sup ceker dan sup yang lainnya. Untuk sup merah berikut ini, bahan yang saya gunakan adalah daging ayam, sosis, buncis, wortel, dan makaroni. Sangat digemari oleh semua kalangan, bahkan anak kecil yang ga doyan sayur pun pasti.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Resep Sup merah sederhana Yang Gurih"

Posting Komentar