Resep Perkedel kentang simple Yang Renyah

Perkedel kentang simple. Mom's perkedel kentang are crispy on the outside, soft and savory on the inside. Perfect to snack on its own or to accompany many dishes. Also known as bergedil or begedil.

Perkedel kentang simple Resep perkedel kentang - Kentang merupakan salah satu sumber karbohidrat pengganti nasi yang cukup populer di Indonesia. Ada banyak makanan olahan kentang yang biasa disajikan atau. Perkedel kentang ini sangat baik bagi tubuh karena mengandung paket gizi yang lengkap. Cara membuatnya cukup mudah Perkedel kentang simple menggunakan 6 bahan dan 3 langkah. Berikut cara membuat nya.

Bahan yang diperlukan Perkedel kentang simple

  1. Siapkan 2 bh kentang ukuran sedang.
  2. Dibutuhkan 4 siung bawang merah.
  3. Dibutuhkan 3 siung bawang putih.
  4. Dibutuhkan 1 btr telur.
  5. Dibutuhkan Secukupnya garam.
  6. Dibutuhkan Secukupnya kaldu jamur.

Cara membuat perkedel kentang ini tidaklah sulit. Kamu bisa mengukus atau menggoreng kentang. Perkedel muncul karena adanya pengaruh dari Belanda ketika zaman kolonial. Terdapat makanan khas belanda yang bernama 'frikadel', yang terbuat dari daging yang dilumatkan lalu dibentuk pipih.

Cara Pembuatan Perkedel kentang simple

  1. Pertama-tama tentu kita kupas dan bersihkan kentang sampai bersih lalu potong dan kita goreng sampai cukup matang lalu tiriskan dan hancurkan kentang.
  2. Untuk bawang merah dan putihnya kita haluskan dulu lalu tumis sampai harum lalu kita campurkan ke kentang yg sudah kita hancurkan tadi lalu masukkan kuning telur,garam,kaldu jamur(disesuaikan selera masing2).
  3. Setelahnya kita aduk sampai rata dan kita bulat2kan sesuai selera kita mau dibulatin besar apa kecil,lalu kita ceplungkan ke putih telur lalu goreng dalam minyak panas.Goreng sampai coklat keemasan lalu angkat dan tiriskan.Taraaa..perkedel siap dihidangkan selagi hangat๐Ÿ˜๐Ÿ‘Œ๐Ÿป.

Perkedel, bergedel, pegedil or begedil is Indonesian fried patties, made of ground potatoes, minced meat, peeled and ground corn or tofu, or minced fish. Resep Perkedel Kentang - Banyak sekali sayur-sayuran yang memiliki kandungan karbohidrat yang tinggi. Untuk membuat perkedel kentang, bahan-bahan yang dibutuhkan sangatlah simple. Perkedel kentang, satu hidangan pendamping yang tidak hanya terkenal di Indonesia, namun juga Terlepas dari tampilannya yang sederhana, perkedel kentang memiliki kedalaman rasa yang tidak. Aneka Resep Perkedel Kentang Padang Dengan Daging, Kornet, Ayam dan Bumbu Spesial Ala Rumah Makan Lembut Serta Tips Cara Membuat Perkedel Kentang Agar Tidak Hancur. perkedel kentang.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Resep Perkedel kentang simple Yang Renyah"

Posting Komentar