Resep Pindang ikan gembung kuah kuning Legit dan Nikmat

Pindang ikan gembung kuah kuning. Ikan kembung merupakan jenis ikan laut yang termasuk ke dalam ikan pelagis kecil, artinya mereka hidup dengan bergerombol untuk mempermudah dalam mencari makan dan agar terhindar dari predator. Ikan kembung banyak dijadikan sebagai pilihan ikan. Makan Ikan setiap hari biar pintar.

Pindang ikan gembung kuah kuning Ikan kembung merupakan ikan yang bersahabat karena mudah didapat serta harganya yang ekonomis menjadikan ikan jenis ini santapan familiar dalam hidangan lauk pauk sehari-hari. Jika anda memiliki ikan kembung, maka anda dapat membuat resep masakan ikan kembun kuah pindang. Pindang ikan kembung ini memiliki cita rasa yang khas yang tentunya dapat menggoyang lidah orang oarng yang mencicipinya. Cara membuatnya cukup mudah Pindang ikan gembung kuah kuning menggunakan 14 bahan dan 2 langkah. Berikut cara memasak nya.

Bahan yang diperlukan Pindang ikan gembung kuah kuning

  1. Dibutuhkan 6 ekor ikan gembung.
  2. Siapkan 5 siung bawang merah iris tipis.
  3. Siapkan 5 bwng putih iris tipis.
  4. Dibutuhkan 2 tomat potong dadu.
  5. Siapkan 2 sere geprek.
  6. Siapkan 1 cm jahe iris tipis.
  7. Siapkan 1 cm laos iris tipis.
  8. Dibutuhkan 3 cabe merah iris tipis.
  9. Dibutuhkan 3 cabai ijo iris tipis.
  10. Dibutuhkan Secukupnya cabai rawit iris tipis.
  11. Dibutuhkan 1 sdt Kunyit bubuk.
  12. Dibutuhkan 1 sdm gula, garam, penyedap.
  13. Siapkan Secukupnya air.
  14. Siapkan 1 buah jeruk nipis.

Resep Pindang Ikan - Ikan merupakan salah satu sumber nutrisi yang sangat baik bagi tubuh. Salah satu olahan ikan yang mudah dan banyak digemari adalah pindang. Resep pindang ikan bisa dikreasikan dengan beragam bahan serta racikan bumbu. Berbeda dengan resep pindang tongkol masak santan bumbu kuning spesial maupun resep pindang tongkol masak pedas kuah.

Cara Pembuatan Pindang ikan gembung kuah kuning

  1. Cuci bersih ikan kmudian taburi garam dan jeruk nipis sisihkan.
  2. Panaskan minyak tumis bahan2 tadi smpai harum kecuali tomat ya tumis smpai layu beri air dan garam, gula, penyedap, kunyit bubuk aduk2 tunggu hingga mendidih masukan ikan nya biarkan ikan nya matang dan tes rasa trahir masukan potongan tomat angkat dan sajikan.

Bumbu ikan kuah kuning ini sangat segar dan lezat. Banyak ikan sungai/daratan yang lezat misal ikan mujair/nila, ikan emas, tombro dll. Selamat Bergabung dengan Klub Ikan Kuah Kuning ha ha ha. Chef hebat juga nich bahan gak lengkap tapi tetap Joss. Resep Ikan kembung : Resep Masakan dari ikan merupakan masakan yang banyak diminati karena Masakan ikan mengandung Demikian informasi resep masakan Ikan : resep Ikan kembung bumbu kunng, semoga berguna bagi anda yang senang memasak.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Resep Pindang ikan gembung kuah kuning Legit dan Nikmat"

Posting Komentar