Langkah Memasak Resep Nasi Uduk enak dan gampang bangat Yang Enak

Resep Nasi Uduk enak dan gampang bangat. Itulah lima resep nasi uduk yang lezat dan tidak lupa juga cara membuatnya yang gampang sehingga kamu bisa coba bikin di rumah. Mau masak yang mana dulu, nih? Download aplikasi resep masakan Yummy App untuk mendapatkan beragam referensi bahan makanan dan masakan sesuai dengan.

Resep Nasi Uduk enak dan gampang bangat Selain rasa yang gurih nasi ini dijual dengan harga yang cukup terjangkau. Resep Cara Membuat Nasi Goreng Enak dan Lezat Ayam dan Udang Lengkap Dengan Cara Memasak Resep Bumbu Nasi Goreng Spesial. Resep nasi goreng padang yang lezat dengan menggunakan bumbu rendang dan potongan daging sapinya. Cara membuatnya tidak susah Resep Nasi Uduk enak dan gampang bangat menggunakan 7 bahan dan 4 langkah. Berikut cara memasak nya.

Bahan yang diperlukan Resep Nasi Uduk enak dan gampang bangat

  1. Dibutuhkan Beras putih (secukupnya).
  2. Siapkan 1 buah kelapa diparut (ambil santan pertama saja).
  3. Dibutuhkan 3 lembar daun salam.
  4. Siapkan 4 ruas sereh (di geprek).
  5. Siapkan secukupnya Garam.
  6. Siapkan secukupnya Kaldu (aku pakai totole ya).
  7. Dibutuhkan Air secukupnya untuk liwet nasi dan kukusan.

Selain itu masih ada juga nasi goreng. resep nasi uduk betawi berisi cara membuat nasi uduk komplit dengan isian sambal kacang, kering tempe, telur kecap serta tips memasak nasi uduk Baca Juga : Resep Mie Aceh Tumis Kuah Nyemek Sederhana ala Rumahan Yang Enak dan Mudah Dibuat. Asal usul kenapa dikenal sebagai nasi. Nasi Kuning Cocok banget untuk sarapan, nasi kuning pakai orek tempe, Telor, dan aneka gorengan asik banget kalau sebagai. Resep dan cara membuat nasi uduk sederhana yang enak ala Dapur Bu Haji.

Cara Pembuatan Resep Nasi Uduk enak dan gampang bangat

  1. Cuci beras hingga bersih. Kelapa diperas ambil santan pertama.
  2. Kemudian tuang air santan ke dalam panci beras. Masukan sereh, daun salam, garam dan kaldu. Kemudian masak nasi hingga setengah matang atau air mulai abis (jgn lupa di aduk2 ya).
  3. Kemudian angkat nasi yang setengah matang dan panaskan dn adang untuk mengukus. Bila dandang sudah mendidih aduk dan masukan nasi setengah matang tadi... Kukus hingga nasi matang sempurna (jgn lupa sesekali diaduk biar matang merata). Jangan lupa di rasa apabila kurang asin bisa tambahkan garam ya.
  4. Kurang lebih 15-20 menit nasi uduk sudah matang. Matikan api siap untuk dihidangkan. Selamat mencoba.. Gampang kan?.

Bahan-Bahan yang Diperlukan Untuk Membuat Ikan Bandeng Presto Duri Lunak yang Enak, Mudah dan Sederhana. Penyuka nasi uduk sebagai menu sarapan? Inilah resep nasi uduk sederhana yang mudah untuk diikuti dari Masak Apa Hari Ini. Nasi uduk, satu komponen terpenting dalam keseharian orang Indonesia dari sarapan hingga makan malam. Rasanya yang gurih dan menyenangkan ini begitu.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Langkah Memasak Resep Nasi Uduk enak dan gampang bangat Yang Enak"

Posting Komentar