Cara Memasak Bisnis pentol mercon murmer Yang Enak

Bisnis pentol mercon murmer. Pentol Mercon By resepdenok Hallo semua, Ada sisa cilok dan ceker ayam dari tayangan Cara Membuat Cilok / Bakso Aci kemarin, Hari ini saya mau share cara. Haii hari ini aku masak pentol bakso mercon Aduuuh ini pedeeessss banget banget banget !! Tp ketagihan sih hehe Disini aku haluskan bumbunya pake chopper. #Cekermercon #pentol #resep terimakasih yang sudah menonton video ini , jangan lupa lihat video video saya yang lainnya dan jangan lupa like coment share.

Bisnis pentol mercon murmer Resep Pentol Mercon Pedas Super Enak dapat anda lihat pada video slide berikut ini. Resep yang satu ini sangat cocok untuk. Ide bisnis kuliner bisnis kuliner kali ini adalah cara membuat bakso rawit mercon, bakso keju, bakso telur dan bakso urat. Cara membuatnya tidak susah Bisnis pentol mercon murmer menggunakan 19 bahan dan 7 langkah. Berikut cara memasak nya.

Bahan yang diperlukan Bisnis pentol mercon murmer

  1. Dibutuhkan Bahan pentol.
  2. Siapkan 1 kg kurangi 1 gelas ya. kanji/tepung tapioka.
  3. Dibutuhkan 1 kg tepung terigu.
  4. Siapkan 2 butir telur ayam.
  5. Siapkan 1/4 gajih ayam (bisa diskip).
  6. Siapkan secukupnya Daun bawang.
  7. Dibutuhkan secukupnya Air.
  8. Siapkan secukupnya Lada, garam, gula, kaldu sapi (royko, masako).
  9. Siapkan Bumbu halus untuk pentol :.
  10. Dibutuhkan 4 butir kemiri.
  11. Siapkan 7 butir bawang putih.
  12. Siapkan Bahan sambal merconya :.
  13. Dibutuhkan 30 bj cabai rawit.
  14. Dibutuhkan 2 1/2-3 bj cabai merah besar.
  15. Siapkan 4 butir bawang merah.
  16. Dibutuhkan 3 butir bawang putih.
  17. Dibutuhkan 2 lembar daun jeruk.
  18. Siapkan Sedikit jahe geprek.
  19. Dibutuhkan secukupnya Gula, garam, penyedap.

PentoMuls® mechanically and chemically stabilizes fuel oil to emulsify it with water. Tahukah Anda bedanya bakso dan pentol? Lihat juga resep Tahu bakso mercon enak lainnya. Adanya kreasi baru pentol mercon ternyata tak hanya menarik bagi anak-anak dan remaja, tapi juga orang dewasa.

Cara Pembuatan Bisnis pentol mercon murmer

  1. Pertama haluskan bumbu halus pentol. Rebus air kira² 1liter saja. Masukkan bumbu halus ke dalam air yang mendidih..
  2. Matikan kompor, angkat dan tuangkan tepung terigu dulu yaa ke dalam air yang mendidih tadi. (metode ini agar pentol tetap mpuk/kenyal dan tidak mengeras saat dingin). Setelah itu masukkan tepung kanji uleni hingga kalis..
  3. Setelah kalis adonan bisa dibentuk dan direbus seperti membuat pentol pada umumnya. 😊 Jika sudah mengambang angkat dan kukus pentol agar matang sempurna..
  4. Untuk bumbu mercon nya. Rebus semua bahan. Terkecuali dau jeruk dan jahe nya..
  5. Setelah air menyusut matikan kompor. Haluskan bumbu tersebut. (metodi merebus bahan tsb adalah bertujuan. Meskipun memakai cabai sedikit akan terasa pedas).
  6. Setelah bumbu halus. Panaskan sedikit minyak tumis bumbu halus tsb. Masak dengan api sedang agar tidak mudah gosong. Masukan jahe dan daun jeruk. Beri sedikit air. Tunggu hingga mendidih..
  7. Setelah mendidih masukan pentol tadi bumbui garam, gula, dan penyedap. Cek rasa jika sudah pas biarkan hingga kuah menyusut agar bumbu meresap di pentol. Selamat mencoba 😘.

Peluang usaha inilah yang digarap "Sekarang Pentol Mercon sudah ada tiga gerai di Solo, Madiun dan Gresik. Saat ini kami memang batasi satu kota kalau bisa satu mitra saja," ujar Yana. Apalagi jika jajanan ini dibuat menjadi pentol mercon. Pembuatannya menggunakan bumbu-bumbu dan cabai yang agak banyak. Rasanya super pedas dan membuat siapa saja ketagihan.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Memasak Bisnis pentol mercon murmer Yang Enak"

Posting Komentar