Resep Soto Ayam Rasa Mewah Anti Ribet

Soto Ayam Rasa Mewah. Membuat koya soto ayam jawa mudah dan simple yuk simak fulltime supaya tidak gagal paham Yang belum berteman.mari kita berteman dengan Like,Subcribe. Cita rasa soto ayam sudah tidak perlu lagi dipertanyakan. Maka tidak heran jika seringkali kita menemui banyak variasi dari soto ayam seperti Seakan-akan setiap kota memiliki soto yang khas dan berbeda dari yang lain.

Soto Ayam Rasa Mewah Lokasi yang jauh dari hiruk pikuk kota tidak menjadi kendala untuk menyelamatkan rasa lapar dengan diselingi blusukan untuk mendapatkan menu mewah (mepet sawah) ala Mejing Kidul Gamping. (BACA: Soto Ayam Sudah Biasa, Cicipi Soto Bebek Bu Siswo Khas Klaten). Saat mengunjungi Semarang, KompasTravel sempat mencicipi cita rasa Porsi yang disajikan tidak terlalu besar seperti soto pada umumnya. Namun untuk rasa tidak perlu ditanya, karena soto khas Semarang ini terasa. Cara membuatnya tidak susah Soto Ayam Rasa Mewah menggunakan 24 bahan dan 6 langkah. Berikut cara memasak nya.

Bahan yang diperlukan Soto Ayam Rasa Mewah

  1. Siapkan Bahan Utama.
  2. Siapkan 1/2 kg daging ayam.
  3. Siapkan Bumbu Halusin.
  4. Siapkan 8 siung bawang putih.
  5. Dibutuhkan 6 biji bawang merah.
  6. Dibutuhkan 1 bks kemiri (harga seribu, goreng dulu yaa).
  7. Dibutuhkan Kunyit.
  8. Siapkan Kencur.
  9. Siapkan Lengkuas.
  10. Siapkan Jahe.
  11. Siapkan Secukupx.
  12. Siapkan Gula, garam, secukupx.
  13. Siapkan Bumbu Rajang².
  14. Siapkan Bawang Pree (aku makek banyak, makin banyak makin mantap).
  15. Dibutuhkan Bumbu Cemplung².
  16. Dibutuhkan 5 lembar daun jeruk.
  17. Siapkan 4 batang serai (tiap batang iris jadi 2 bagian).
  18. Siapkan 3 tangkai seledri.
  19. Dibutuhkan 1 bks royco ayam.
  20. Siapkan Bahan Pelengkap.
  21. Dibutuhkan Bihun jagung, rendam di air dingin duluπŸ™‚.
  22. Siapkan iris Kubis.
  23. Siapkan TogeπŸ˜‹πŸ˜‹πŸ˜‹.
  24. Siapkan Sambal ulek.

Resep soto ayam kampung, takkan pernah bosan orang Indonesia dibuatnya. Wajib untuk bisa membuatnya di rumah, bukan? Disantap sebelum memulai hari atau setelah lelah bekerja, soto ayam selalu berhasil menggugah selera dan memberikan rasa kenyang yang nyaman. Indomie kuah rasa empal Sop buntut biasanya disebut sebagai hidangan yang mewah karena harganya yang mahal.

Cara Pembuatan Soto Ayam Rasa Mewah

  1. Haluskan bumbu.
  2. Siapkan bumbu rajangan dan bumbu cemplung.
  3. Panaskan minyak, tumis bawang pree iris sampai wangi. Masukkan bumbu yg sudah dihaluskan. Masak sampai bumbu mateng.
  4. Masukkan bumbu cemplung kecuali seledri, aduk² sampai wangix tercium, lalu masukkan daging ayamx. Aduk². Biarkan bumbu meresap ke daging.
  5. Setelah dirasa bumbu meresap dan ayam empuk, lalu salin ke dalam panci, tambahkan air sesuai selera, masukkan seledri, royco ayam, aduk² lagi sampai tercampur rata. Icip2 sampai pada tahap lidah masing² ya moms.... Dibagian ini, setelah ayam empuk bisa digoreng dulu sebelum disuwir, atau langsung disuwir² tanpa digoreng, aku sendiri pakai tahap dua😝😝😝 dah kesusu mau makan.
  6. Tata bahan pelengkap kecuali sambalx, tambahkan daging ayamx, lalu siram dg kuah sotox. Jangan lupa tuangin sambal dibagian paling atasπŸ˜‹πŸ˜‹πŸ˜‹πŸ˜‹πŸ˜‹.

Salah satu yang terkenal adalah Indomie rasa soto banjar limau kuit. Soto ayam sebagai variasi resep masakan simpel dan mudah. Sebagai salah satu ikon kuliner Indonesia, keberadaan soto ayam memang sudah tidak diragukan lagi. Hidangan ini memiliki karakter rasa dan tekstur yang khas, di dalam semangkuknya terdapat sayur hingga aneka protein yang. Misalnya Soto Lamongan, Soto Kediri, Soto Madura, Soto Jepara, Soto Semarang, Soto Kudus, Soto Betawi, Soto Padang, Soto Bandung, Soto Banjar, Soto Medan, Coto Makasar Untuk menghasilkan rasa khas resep soto lamongan asli, biasanya Soto Lamongan menggunakan ayam kampung muda.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Resep Soto Ayam Rasa Mewah Anti Ribet"

Posting Komentar