Langkah Membuat Bento Box 4 Sehat 5 Sempurna Anti Ribet

Bento Box 4 Sehat 5 Sempurna. Dulu waktu masih kerja kantoran (read: buruh pabrik) aku sering banget bawa bekal roti, buah, atau jus. Hai haaai, ngomongin tentang bekal makanan jadi inget jaman sekolah yaaa? Semua nutrisi ini diperlukan agar tubuh tetap sehat dan terpenuhi kebutuhan gizinya.

Bento Box 4 Sehat 5 Sempurna Karena kiat berikut juga merupakan hal harus bakal para ibu rumah tangga lebih lebih yang tengah kebingungan mau matang apa hari ini. Berikut ini adalah menu bekal ala bento, mengandung gizi yang baik dan mudah disiapkan dengan berbagai variasi agar anak tidak cepat bosan. Terinspirasi dari sebuah game fenomenal untuk anak, kali ini bento Angry Birds menggunakan nasi, sayur-sayuran, jagung manis, serta daging ayam. Cara membuatnya cukup mudah Bento Box 4 Sehat 5 Sempurna menggunakan 30 bahan dan 5 langkah. Berikut cara memasak nya.

Bahan yang diperlukan Bento Box 4 Sehat 5 Sempurna

  1. Dibutuhkan Menu utama.
  2. Siapkan 1 centong nasi.
  3. Siapkan Bahan Ca Brokoli.
  4. Siapkan 1 buah brokoli, potong sesuai selera.
  5. Siapkan 7 buah udang segar, kupas kulit dan bersihkan.
  6. Siapkan 1/4 buah bunga kol, potong sesuai selera.
  7. Siapkan 1 buah jagung manis, di sisir.
  8. Dibutuhkan 1/2 buah wortel, potong sesuai selera.
  9. Dibutuhkan 1 butir telur, di orak arik.
  10. Dibutuhkan 2 siung bawang putih, di geprek halus.
  11. Dibutuhkan 1 siung bawang merah, di geprek halus.
  12. Siapkan 2 sdm saos tiram.
  13. Dibutuhkan 1 sdt gula pasir.
  14. Siapkan 1/2 sdt garam.
  15. Dibutuhkan 2 sdm margarin.
  16. Siapkan 400 ml air.
  17. Siapkan Bahan telur ceplok.
  18. Dibutuhkan 1 butir telur,.
  19. Dibutuhkan 500 ml air, untuk merebus telur.
  20. Dibutuhkan sejumput kaldu ayam, taburkan di atas telur.
  21. Dibutuhkan bahan sayuran rebus.
  22. Siapkan 1 buah kentang, potong sesuai selera.
  23. Dibutuhkan 1/2 buah wortel, potong sesuai selera.
  24. Siapkan 1 buah sosis, potong sesuai selera.
  25. Dibutuhkan sejumput garam.
  26. Dibutuhkan sesuai selera mayonaise,.
  27. Siapkan Menu tambahan.
  28. Siapkan 1 susu uht kotak.
  29. Dibutuhkan 3 jelly.
  30. Dibutuhkan 1/2 buah naga.

Bentuk bulatan kecil untuk bagian kuping. Hias nasi dengan nori yang dibentuk menjadi mata, hidung, senyum, dan baju panda. Kamu ingin bisa membuat bento box lucu dan menggemaskan? Namun bagaimana bagi anak-anak yang sulit makan?

Langkah Pembuatan Bento Box 4 Sehat 5 Sempurna

  1. Masak Ca brokoli : siapkan semua bahan yg sudah di potong2 & dicuci bersih. haluskan semua bumbu, tumis menggunakan margarin yg sudah di panaskan. masukkan udang, tumis hingga memerah. kemudian masukkan telur, masak orak-arik. masukkan sayuran dan air. masukan garam, saos tiram,dan gula. koreksi rasa. matikan kompor, sisihkan..
  2. Bikin telur ceplok : didihkan air, pecahkan telur di dalam sendok sayur, tambah kaldu ayam. rebus di atas air yg sudah mendidih. jgn sampai telur terkena air nya..
  3. Merebus sayuran : potong2 sesuai selera, rebus di air mendidih, tambah sejumput garam. jika sudah empuk, angkat, tiriskan..
  4. Membuat menu tambahan : cetak nasi dgn cetakan agar2 berbentuk kura2. hias sesuai selera. siapkan buah naga, potong sesuai selera. siapkan susu uht kotak dan jelly, tata dalam box makan..
  5. Siapkan box makan. tata sesuai selera bunda dgn penuh cinta kasih ♥ selamat mencoba 🤗.

Tentunya kreasi menghias bekal menjadi salah satu hal patut dicoba. Kumpulan Gambar Kartun Makanan Berkhasiat Himpun Kartun.. Berbagai resep sayur lodeh tewel sayur lompong sayur mayur sayur manisa sayur mentah sayur mrico sayur nangka santan sayur nangka kari sayur ndeso sayur non kolesterol sayur okra sayur oseng sayur orak arik sayur oblok-oblok sayur oyong sayur poling sayur pepaya muda sayur pokcoy sayur pedas sayur padang sayur pangi toraja sayur rumahan sehari hari sayur rebung sayur rica. Kebanyakan menu makan siang terdiri dari sebuah hidangan utama dilengkapi dengan makanan pendamping. Bagi Anda yang juga ingin membuat bento box dengan menu makanan Jepang, berikut resep chicken karage dan juga sushi ala Jepang yang bisa dicoba..

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Langkah Membuat Bento Box 4 Sehat 5 Sempurna Anti Ribet"

Posting Komentar