Cara Memasak 21.2020.Otak-otak Kaldu Udang Kekinian

21.2020.Otak-otak Kaldu Udang. Otak-otak merupakan makanan ringan yang mudah ditemukan, sayangnya sekarang banyak penjual mencampurkan dengan bahan-bahan yang berbahaya untuk tubuh. Tak terhitung berapa kali pasti kita tergoda mengambil otak-otak yang disodorkan ketika baru saja duduk untuk memesan di restoran. Kadang restoran Sunda, kadang rumah makan Padang, dan banyak lainnya.

21.2020.Otak-otak Kaldu Udang Keduanya sama-sama nikmat saat dijadikan camilan Jika kamu nggak suka dengan ikan tenggiri kamu juga bisa mengkreasikan dengan bahan lainnya seperti ayam, udang, tahu dan banyak. Matikan kompor, biarkan sejenak hingga sedikit hangat. Hallo brodang, kali ini Otak Udang akan membagikan informasi mengenai Apa itu DarkNet dan bagaimana cara mengaksesnya? Cara membuatnya cukup mudah 21.2020.Otak-otak Kaldu Udang menggunakan 13 bahan dan 7 langkah. Berikut cara memasak nya.

Bahan yang diperlukan 21.2020.Otak-otak Kaldu Udang

  1. Siapkan 400 ml kaldu udang.
  2. Dibutuhkan 200 gr terigu.
  3. Dibutuhkan 450-470 gr tapioka/sagu.
  4. Siapkan 65 ml santan cair (resep asli: 40 ml).
  5. Dibutuhkan 2 butir telur.
  6. Dibutuhkan 4 batang daun bawang (cincang halus).
  7. Dibutuhkan Secukupnya minyak (untuk oles tangan).
  8. Siapkan Bumbu halus:.
  9. Dibutuhkan 8-10 butir bawang putih ukuran sedang.
  10. Dibutuhkan 2 sdm ebi.
  11. Dibutuhkan 1 sdt garam halus.
  12. Siapkan 1 sdm kaldu penyedap.
  13. Siapkan 1/2 sdt lada halus.

Lihat juga resep Otak Otak Ikan Tengiri enak lainnya. Hai Sobat Otak Udang selamat datang di podcast kita! Kita disini pengen sharing tentang apapun yang bisa dibagikan mulai kehidupan kerja, keluarga, karir, lowongan pekerjaan dan yang lainnya. Otak otak goreng ayam dan udang 🐓🦐.

Langkah Pembuatan 21.2020.Otak-otak Kaldu Udang

  1. Persiapkan bahan-bahan yang dibutuhkan. Bumbu dihaluskan juga yaaa😊..
  2. Kaldu udang tuang ke panci, rebus selama 15 menit. Masukkan bumbu halus, rebus selama 10 menit. Matikan kompor, biarkan agak hangat. Setelah itu, tuang terigu ke baskom. Tuang air kaldu ke terigu, aduk-aduk dengan sendok kayu..
  3. Lalu masukkan santan, telur, daun bawang cincang. Setelah tercampur rata, masukkan sagu/tapioka bertahap yaa. Jangan sekaligus. Jika dirasa adonan sudah bisa dibentuk, stop pemakaian terigu..
  4. Oles minyak di tangah, bentuk adonan seperti foto. Lakukan sampai adonan habis..
  5. Rebus air di panci (tuang sedikit minyak terlebih dahulu) sampai mendidih. Masukkan otak-otak, biarkan sampai mengapung, tandanya otak-otak sudah matang. Angkat dan dinginkan. Catatan: daun bawang wajib sesuai resep moms.. waktu saya bikin ini stok daun bawang sisa dua biji, kalau 4 batang lebih enak pastinya. Ini saya sudah pernah bikin dua kali soalnya jadi sudah tahu perbedaannya😊..
  6. Jika mau dijadikan stok di freezer, biarkan otak-otak dingin terlebih dahulu baru simpan di wadah tertutup ya moms..
  7. Selamat mencoba🙏😊..

Kamus Besar dari otak udang dalam Bahasa Indonesia. Resep capcay ini berisi otak-otak ikan tenggiri dan sayur seperti wortel, sawi putih, kol, jamur. Siapkan wajan dan isi sedikit minyak untuk menumis, lalu panaskan. Masukkan bawang putih dan bawang bombai, tumis. Dapat meningkatkan kualitas sel otak menjadi lebih baik karena terdapat kandungan nutrisi yang cukup lengkap di dalam kaldu jamur.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Memasak 21.2020.Otak-otak Kaldu Udang Kekinian"

Posting Komentar