Resep Lodeh Daun Pucuk Labu Kuning Anti Ribet

Lodeh Daun Pucuk Labu Kuning. Khasiat daun labu kuning tidak kalah hebatnya dengan buahnya. Daun ini akan memberikan banyak manfaat dan khasiat untuk kesehatan Anda. Khasiat daun labu kuning yang pertama adalah menyehatkan tulang Anda.

Lodeh Daun Pucuk Labu Kuning Sebagaimana pucuk labu lainnya, maka pucuk labu kuning atau labu parang ini sedap untuk diolah menjadi aneka resep sayuran. Setelah di rebus empuk dan ditiriskan maka daun yang telah lunak ini siap diolah menjadi aneka masakan misalnya saja tumis, urap, pecel, bothok, sayur lodeh, sayur. Pucuk batang dan daun mudanya biasa dibuat lalap atau sayuran lainnya. Cara membuatnya cukup mudah Lodeh Daun Pucuk Labu Kuning menggunakan 12 bahan dan 6 langkah. Berikut cara memasak nya.

Bahan yang diperlukan Lodeh Daun Pucuk Labu Kuning

  1. Siapkan 1 ikat pucuk labu, ambil daunnya.
  2. Dibutuhkan 1 potong labu kuning ukuran kecil, potong-potong sesuai selera.
  3. Dibutuhkan 100 ml santan kental.
  4. Dibutuhkan 400 ml air.
  5. Dibutuhkan 1/2 sdm garam.
  6. Dibutuhkan 1/2 sdm gula pasir.
  7. Siapkan 1/2 sdm kaldu bubuk.
  8. Dibutuhkan Bumbu lodeh :.
  9. Dibutuhkan 3 siung bawang merah, iris.
  10. Dibutuhkan 1 buah tomat, iris.
  11. Siapkan 1 buah cabe merah keriting, potong-potong kecil.
  12. Siapkan 1 buah lengkuas, geprek.

Labu Siam ternyata memiliki manfaat yang tidak kita duga. Tambahkan santan, aduk rata dan masukkan garam, gula, merica, penyedap rasa. Daun pucuk labu yang konon bukan apa-apa menjelma menjadi kudapan yang enak dan lezat. Goyangan mulut saat mengunyah tumis daun pucuk labu membuat lidah selalu ketagihan karena benar-benar berbeda.

Langkah Pembuatan Lodeh Daun Pucuk Labu Kuning

  1. Didihkan air bersama dengan bumbu..
  2. Masukan potongan labu kuning..
  3. Masukan santan kental..
  4. Aduk-aduk hingga mendidih..
  5. Tambahkan garam, kaldu bubuk dan gula pasir. Aduk-aduk..
  6. Masukan pucuk daun labu, tutup wajan/ panci. Masak hingga daun matang dan labu kuning menjadi empuk. Siap disajikan..

Lihat juga resep Kolek tape labu kuning enak lainnya! Resep Lodeh Waluh Santan Labu Kuning. Cara Mudah Tumis Sayur Pucuk Labu Siam Masak Simpel Masakan Tradisional. Tumisan Sederhana Pucuk Daun Labu Simple Cepat Enak. Aneka olahan dari labu kuningSungguh sayang, jika labu kuning cuma dibuat kolak, sayur lodeh, atau sayur bobor.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Resep Lodeh Daun Pucuk Labu Kuning Anti Ribet"

Posting Komentar