Resep Lapis Pepe Tepung Beras Kekinian

Lapis Pepe Tepung Beras. Resep Kue Pepe Sagu Kukus Khas Betawi, Jakarta Sederhana Spesial Asli Enak. Kue pepe atau disebut juga kue lapis sagu kukus ini rasanya manis dan lengket serta kenyal. Kue lapis kopi moka. foto: Instagram/@resepsnack.

Lapis Pepe Tepung Beras Cara Membuat Kue Lapis Tepung Beras Pelangi. rebus santan dengan daun pandan dan garam diatas api sedang sambil diaduk-aduk supaya tidak pecah, tunggu sampai mendidih. Kue lapis beras ini merupakan salah satu jenis jajanan kue basah tradisional yang cukup dikenal hingga saat ini. Kue lapis beras terkenal dengan rasanya yang manis dan kenyal. kue lapis kukus dari tepung beras memiliki rasa yang lebih enak dibanding dengan kue lapis terigu atau lapis dari. Cara membuatnya tidak susah Lapis Pepe Tepung Beras menggunakan 8 bahan dan 7 langkah. Berikut cara membuat nya.

Bahan yang diperlukan Lapis Pepe Tepung Beras

  1. Siapkan 350 gr tepung beras.
  2. Dibutuhkan 175 gr tepung kanji.
  3. Siapkan 400 gr gula pasir.
  4. Dibutuhkan 1450 ml santan kental dr 2 butir kelapa kecil.
  5. Siapkan Secukupnya pandan.
  6. Dibutuhkan Sedikit garam + vanila.
  7. Siapkan Secukupnya pewarna putih.
  8. Siapkan 6 warna rainbow.

Campur sisa tepung sagu, tepung beras, vanilli, dan garam. Aduk rata, tuang ke dalam adonan sagu. Kue Lapis merupakan salah satu jajanan pasar yang cukup terkenal dan banyak peminatnya. Banyak sekali variasi dari resep kue basah ini yang banyak di jumpai di pasar atau toko kue, seperti Kue Lapis Tepung Beras, Kue Lapis Tapioka, Lapis Sagu, Kue Lapis Susu, Kue Lapis Legit atau yang lainnya.

Cara Pembuatan Lapis Pepe Tepung Beras

  1. Rebus santan + pandan + gula + garam pakai api kecil hingga matang aduk terus agar tidak pecah.. Matikan api biarkan dingin.
  2. Campur tepung"an.. Tuang santan aduk rata hingga licin tambahkan vanila.. Saring.
  3. Bagi adonan menjadi 2 baskom.. 1 baskom beri pewarna putih.. 1 baskom lain nya bagi menjadi 6 mangkuk masing" beri pewarna makanan.
  4. Panaskan kukusan tutupnya beri kain, usahakan air agak banyak.. Siapkan loyang uk 18x18 olesi minyak semua sisinya.. Kukus loyang hingga terasa panas.. Tuang 1 centong warna ungu kukus hingga mtang.. Tuang 1 centong warna putih kukus hingga matang lanjut ungu lagi hingga matang, putih lg dan lakukan hingga wana ungu hbs.. Lalu gnti dg warna biru lalu putih dan bergitu seterusnya dg warna" yg lain.. Terahir kukus skitar 20 menitan agar matang sempurna.
  5. Angkat dr kukusan biarkan dingin, kluarkan dr loyang.. Biarkan lapus bnr"dingin siap di potong" pisaunya kasih alas plastik biar g lengket.
  6. .
  7. Note : siapkan santan tawar yg sudah di rebus jaga" kalau di rasa adonan kurang encer...

Cara Membuat Kue Pepe Lapis: Pertama, masukkan tepung beras beserta tepung sagu ke dalam satu wadah. Kemudian tambahkan vanili bubuk, gula dan juga garam ke dalamnya. Resep Kue Lapis Beras Enak Sederhana. Kue basah dengan bentuk berlapis-lapis dengan tampilan variasi dari dua warna atau lebih ini penampilan dan juga rasa yang menarik. Proses pembuatannya memerlukan kesabaran saat melapisi dan memasak tiap-tiap adonan untuk menghasilkan kue.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Resep Lapis Pepe Tepung Beras Kekinian"

Posting Komentar