Resep Ubi telur sawi putih Yang Renyah

Ubi telur sawi putih. Sawi putih adalah sayuran yang memang diminati oleh banyak orang. Selain dapat menghasilkan olahan masakan yang enak, sawi putih juga adalah sayur yang mudah diolah Tumis sawi yang dicampur dengan telur ini akan menghasilkan tumisan yang spesial dibandingkan dengan sebelumnya. Tumis Sawi Putih Jagung Manis enak lainnya.

Ubi telur sawi putih Selain itu, terdapat pula sawi putih yang biasa dibuat sup atau diolah menjadi asinan. Harga sawi per ikat di pasar tradisional biasanya mengalami grafik peningkatan saat menjelang hari raya umat islam tiba. Sayuran hidroponik ini juga cukup mudah dibudidayakan pada daerah beriklim. Cara membuatnya cukup mudah Ubi telur sawi putih menggunakan 9 bahan dan 3 langkah. Berikut cara membuat nya.

Bahan yang diperlukan Ubi telur sawi putih

  1. Dibutuhkan 2 buah ubi ukuran sedang.
  2. Siapkan 1 bonggol sawi putih ukuran kecil.
  3. Dibutuhkan 2 butir telur yang sudah di rebus.
  4. Siapkan 1 kecil bawang merah.
  5. Dibutuhkan Garam.
  6. Dibutuhkan Penyedap.
  7. Dibutuhkan Masako ayam.
  8. Dibutuhkan Minyak.
  9. Siapkan Air.

Sawi putih termasuk jenis sayuran yang cukup sering dijumpai didalam kehidupan sehari-hari. Tidak hanya dijadikan sebagai bahan dasar sayuran Banyaknya masakan yang menjadikan sawi putih sebagai bahan dasar utamanya adalah karena kandungan yang dimiliki oleh sawi putih itu sendiri. Ubi mudah tumbuh didataran tinggi maupun rendah. Kemaren menu tempe sedangkan hari ini masak ada tahu dan telurnya ma.!

Cara Pembuatan Ubi telur sawi putih

  1. Potong-potong bawang merah kemudian tumis hingga harum. Jika sudah harum tuang air dan ubi, biarkan sampai ubi empuk.
  2. Saat ubi sudah empuk, masukan sawi putih dan telur. Tunggu hingga sawi putih agak layu, baru lah tambahkan garam, penyedap, dan masako. Aduk-aduk lalu koreksi rasa nya.
  3. Tunggu sampai sawi putih layu dan matang. Jika sudah angkat dan siap di nikmati.

Sayur sawi putih sering dijadikan pilihan untuk sebagian orang yang menghindari sayur hijau karena pantangan konsumsinya dan sayur berwarna karena rasanya yang kurang bersahabat. Memasaknya pun mudah dengan tekstur yang tak mudah hancur dan tetap renyah. Sawi putih termasuk dalam keluarga kol, atau dapat disebut juga kubis. Tumbuhan ini memiliki ciri daun mulus, berkerut-kerut, tidak berbulu, benuk krop bulat, bulat memanjang atau variasi bentuk lainnya yang umumnya kompak atau padat. Selain bermanfaat untuk kesehatan manusia, sebenarnya.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Resep Ubi telur sawi putih Yang Renyah"

Posting Komentar