Resep Ayam Teriyaki Untuk Pemula

Ayam Teriyaki. Ayam teriyaki adalah resep masakan ayam dengan bumbu teriyaki khas Jepang yang enak dan lezat. Seperti juga ayam yakiniku, chicken teriyaki ini juga menggunakan saus spesial khas negara. Resep Ayam Teriyaki - Untuk menghidangkan makanan bergizi sekaligus menarik bagi seluruh anggota keluarga, Anda bisa memilih menu ayam ala Jepang.

Ayam Teriyaki Ayam teriyaki memiliki aroma yang khas dan. Resep Ayam Teriyaki - Menu makanan Jepang tentunya sangat enak dan pas di lidah. Namun biasanya menu Jepang seperti ayam teriyaki harganya cukup menguras dompet. Cara membuatnya tidak susah Ayam Teriyaki menggunakan 11 bahan dan 4 langkah. Berikut cara membuat nya.

Bahan yang diperlukan Ayam Teriyaki

  1. Siapkan 1/2 kg ayam fillet.
  2. Dibutuhkan 1/2 buah bawang bombay (iris).
  3. Siapkan 2 siung bawang putih (iris).
  4. Dibutuhkan 1/2 buah paprika (boleh skip).
  5. Siapkan 1/2 sdt garam.
  6. Dibutuhkan 1/2 sdt merica bubuk.
  7. Dibutuhkan 1/2 sdm gula pasir.
  8. Siapkan Secukupnya minyak.
  9. Siapkan 3 sdm tepung terigu (me kunci).
  10. Dibutuhkan Secukupnya wijen (me : skip karena gak ada).
  11. Siapkan 2 sdm mentega.

Rasanya tidak kalah dengan yang di restoran hokben. Teriyaki adalah cara memasak makanan a la Jepang. Bahan-bahan makanan dipanaskan atau dipanggang lalu dilapisi kecap dan gula beraroma yang kemudian. Ayam teriyaki merupakan hidangan khas Jepang yang dapat anda sajikan ditengah keluarga tercinta.

Langkah Pembuatan Ayam Teriyaki

  1. Bersihkan ayam kemudian potong-potong sesuai selera,. Taburi garam dan merica aduk-aduk kemudian masukkan tepung aduk-aduk.
  2. Panaskan minyak, lalu goreng ayam sampe matang sebentar saja ya supaya ayam tetap empuk, kemudian tiriskan.
  3. Panaskan mentega, tumis bawang putih sampe harum kemudian masukkan bawang bombay, ayam, saus teriyaki, gula pasir tuang sedikit air aduk-aduk, masukkan irisan paprika aduk kembali.
  4. Angkat dan siap untuk di hidangkan.

Menu masakan Jepang yang satu ini sayang untuk anda lewati. Teriyaki merupakan saus khas Jepang yang memiliki cita rasa manis. Biasanya, saus teriyaki diolah dengan daging sapi ataupun daging ayam. Hal yang membuat menu ini berbeda dengan menu yang lainnya terletak. Ayam teriyaki adalah salah satu masakan ayam Jepang yang paling terkenal.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Resep Ayam Teriyaki Untuk Pemula"

Posting Komentar