Resep Lapis tepung beras Yang Renyah

Lapis tepung beras. Lihat juga resep Kue Lapis Tepung Beras enak lainnya. Resep Kue Lapis Tepung Beras - Kue basah yang satu ini memang paling sering dijumpai dipasaran. Kue tradisional dengan motif yang khas ini, juga tak pernah ketinggalan saat ada acara-acara penting keluarga.

Lapis tepung beras Yap, dengan bahan yang sederhana, anda sudah bisa mencicipi kedashyatan rasa dari kue lapis beras yang begitu istimiwir. Kue Lapis Tepung Beras Teman - teman dividio kali ini kita akan membuat Kue Lapis Tepung Beras yang mantap. Selama ini tidak pernah terlintas untuk mencubanya kerana saya sendiri tidak berapa menggemari kuih ini. Cara membuatnya cukup mudah Lapis tepung beras menggunakan 8 bahan dan 4 langkah. Berikut cara memasak nya.

Bahan yang diperlukan Lapis tepung beras

  1. Dibutuhkan 250 gr tepung beras.
  2. Siapkan 250 gr tepung tapioka.
  3. Siapkan 250 gr gula pasir.
  4. Siapkan 1000 ml santan.
  5. Dibutuhkan 2 lembar daun pandan.
  6. Dibutuhkan 1/2 sdt garam.
  7. Siapkan 1 sdt vanilli (saya skip).
  8. Dibutuhkan Secukupnya pewarna makanan (saya : saya pakai bubuk coklat).

Jika ada majlis makan makan, saya jarang sekali mengambil. Cara Membuat Kue Lapis Tepung Beras Pelangi - Kue lapis merupakan salah satu jajanan pasar atau jenis makanan tradisional yang banyak digemari. Kue yang satu ini termasuk dalam golongan kue basah yang sangat enak. Selain memiliki rasa yang manis, kue basah ini juga memiliki tekstur yang sangat kenyal.

Langkah Pembuatan Lapis tepung beras

  1. Siapkan bahan,campur tepung tapioka,tepung beras,sisihkan,kemudian rebus santan,gula pasir,garam dan daun pandan hingga mendidih.
  2. Kemudian masukkan sisa santan yg tidak direbus tadi ke dalam campuran tepung,aduk sampai tercampur rata,kemudian masukkan santan yg sudah direbus,aduk hingga adonan halus jika perlu saring adonan ya agar adonan benar benar halus,bagi adonan menjadi dua bagian satu biarkan polos dan satunya diberi pewarna makanan sesuai selera (saya tambahkan bubuk coklat).
  3. Tuangkan 200 ml adonan coklat,kedalam loyang yg telah dioles minyak sayur kukus 5hingga 7 menit,beri tutup serbet pada tutup pancinya,kemudian tuang 200 ml adonan putih,lakukan hingga semua adonan habis(Aduk adonan sebelum dituang ke dalam loyang ya) kemudian kukus lagi selama 25 menit,setelah 25 menit angkat dan biarkan dingin.
  4. Lapis tepung beras siap disajikan.

Cara Membuat Kue Lapis Tepung Beras yang Paling Enak, Lezat, Manis dan Kenyal Cara Membuat Adonan Kue Lapis Tepung Beras. Siapkan wadah yang akan digunakan untuk membuat adonan. Lalu masukan bahan-bahan seperti misalkan tepung beras, garam, gula dan vanili bubuk. Aduk sampai merata campuran bahan tersebut. Ambil santan yang sudah anda siapkan.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Resep Lapis tepung beras Yang Renyah"

Posting Komentar