Resep Bubur pulut jagung labu kuning Untuk Pemula

Bubur pulut jagung labu kuning. Labu kuning memang bisa divariasikan jadi berbagai menu, termasuk Bubur Jagung Labu ini. Tambahkan bahan lainnya juga ke dalam resepnya, seperti daging sapi cincang, ikan atau ayam supaya rasanya makin endeus! Mau mengolah labu kuning menjadi makanan yang lezat?

Bubur pulut jagung labu kuning BENIH PERTIWI TV - Sukses Budidaya Jagung Ketan Arumba. ►. Sebut sahaja resepi bubur jagung,terbayang hirisan jagung empuk yang dihidangkan bersama santan dan Warna jagung mutiara hanya kuning cerah dan putih serta tona warna yang sama. Manakala yang Dah tahu tips barulah sedap resepi bubur jagung anda. Cara membuatnya cukup mudah Bubur pulut jagung labu kuning menggunakan 8 bahan dan 3 langkah. Berikut cara membuat nya.

Bahan yang diperlukan Bubur pulut jagung labu kuning

  1. Siapkan 1/2 bonggol jagung.
  2. Dibutuhkan 850 ml santan kekentalan sedang.
  3. Dibutuhkan 4 genggam beras ketan.
  4. Dibutuhkan 2 ons labu kuning rebus, lumatkan. Campur dgn sdkt terigu.
  5. Dibutuhkan 6 sdm gula pasir.
  6. Siapkan Secukupnya air.
  7. Dibutuhkan Sckpnya garam.
  8. Dibutuhkan 1 lmbr daun pandan.

Nak lagi sedap , ada yang masukkan. Bubur manado biasanya disebut bubur tinutuan. Bubur ini berwarna kuning, karena terbuat dari labu kuning. Biasanya, bubur ini diberi bahan tambahan Bubur ini terbuat dari jagung pulut (jagung putih), tepung terigu, air, gula, dan garam.

Langkah Pembuatan Bubur pulut jagung labu kuning

  1. Labu kuning lumatkan tmbh sdkt tepung bulatkan, lalu rebus. Masak beras ketan & jagung dgn sdkt air spt memasak nasi ya..
  2. Di wadah lain masukkan santan lalu masukkan jagung + pulut + bola2 ubi td yg tlh direbus & ditiriskan. Beri air. Masukkan daun pandan. Masak hingga matang lalu beri gula, garam, dan bola2 ubi..
  3. Stlh matang matikan api. Koreksi rasa. Bubur pulut jagung labu kuning siap disajikan utk keluarga tercinta 💗.

Bubur candil labu kuning - resep kolak biji salak. Bubur candil biasanya Dibuat dengan tepung ketan,tp ada pula yg dibuat dengan tepung kanji atau tapioka dan campuran. Ini bubur jagung khas Sulawesi Selatan, yang disebut Barobbo oleh masyarakat di sana. Jadi santapan bubur jagungnya pakai ikan asin, telur Labu kuning Kacang panjang Kangkung Bayam. Kue lumpur labu kuning adalah salah satu resep kue basah tradisional yang sampai saat ini masih disukai oleh sebagian besar masyarakat kita.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Resep Bubur pulut jagung labu kuning Untuk Pemula"

Posting Komentar