Resep Tumis Kangkung Balacan Legit dan Nikmat

Tumis Kangkung Balacan. Tumis kangkung memang memiliki banyak sekali varian. Untuk mendapatkan tumis kangkung Mengapa tidak, rasa tumis kangkung yang enak akan berpadu dengan rasa gurih dari belacan. Lihat juga resep Cah kangkung setengah matang enak lainnya.

Tumis Kangkung Balacan Delicious 'kangkung belacan' is a spicy stir-fry vegetable dish loved by many. Kangkung is the Malay term for water morning glory while belacan refers to a type of pungent shrimp paste. Salah satunya adalah tumis kangkung belacan. Cara membuatnya tidak susah Tumis Kangkung Balacan menggunakan 12 bahan dan 4 langkah. Berikut cara memasak nya.

Bahan yang diperlukan Tumis Kangkung Balacan

  1. Dibutuhkan 1 ikat kangkung.
  2. Dibutuhkan Bumbu halus:.
  3. Siapkan 2 siung bawang merah.
  4. Siapkan 3 bh cabe keriting.
  5. Siapkan 2 bh cabe rawit.
  6. Siapkan 4 bh tomat cherry.
  7. Dibutuhkan 1 bgs terasi abc.
  8. Siapkan Lainnya:.
  9. Dibutuhkan 1/2 sdm garam.
  10. Siapkan 1 sdt gula pasir.
  11. Dibutuhkan Secukupnya kaldu jamur.
  12. Dibutuhkan Minyak sayur.

Tumis bumbu dan terasi yang sudah dihaluskan Selain ditumis dan dijadikan campuran mie, kangkung juga bisa dimasak variasi lain seperti plecing. Selain di olah menjadi tumis kangkung, kangkung juga dapat dimasak menjadi sajian spesial lainnya seperti cah kangkung, plecing kangkung, pecel sayur, kangkung bumbu rujak, kangkung belacan. Tumis kangkung bunga pepaya bisa kamu jadikan lauk makan yang lezat untuk malam ini. Resep Masakan dan Makanan: Resep Untuk Membuat Tumis Kangkung http.

Langkah Pembuatan Tumis Kangkung Balacan

  1. Potong2 kangkung, lalu tekan2 batangnya biar gampang empuk.
  2. Panaskan minyak, masukan bumbu halus. Tumis hingga wangi. Tambahkan garam, gula, kaldu, aduk rata. Beri air secukupnya...
  3. Masukan kangkung, aduk rata. Lalu tutup 30 detik. Aduk sebentar lalu angkat. (Api besar ya).
  4. Angkat dan sajikan.

Ca Kangkung Belacan adalah salah satu masakan yang dibuat untuk menambah selera makan keluarga anda karena dengan kreasi masakan ini sehingga keluarga menjadi berselera untuk makan. Tumis kangkung memang cocok disajikan dengan lauk apapun. Yuk, coba resep tumis kangkung Resep Tumis Kangkung Belacan Sumber gambar: flickr.com. Intinya tumis kangkung polos ataupun dengan belacan pasti menggugah selera siapapun. Meskipun isi piring sudah ada bermacam-macam seperti ikan, cumi, ataupun udang - pasti terselip di antaranya.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Resep Tumis Kangkung Balacan Legit dan Nikmat"

Posting Komentar