Resep Tepung ketan hitam homade Yang Renyah

Tepung ketan hitam homade. Lihat juga resep Tepung ketan hitam homemade enak lainnya! Lihat juga resep Tepung ketan hitam homade enak lainnya! Ongkirnya mehooooong, ya udah bikin sendiri aja pake resep warisan nenek moyang ( dulu sih ditumbuk, sekarang sudah ada mesin giling) Untuk membuat tape ketan hitam ini, tidak saya gunakan ketan hitam semua, saya campur dengan ketan putih juga.

Tepung ketan hitam homade Biasanya akan diberikan tepung beras bayi. Kue Ku Ketan Hitam isi Kacang Hijau Kue Ku secara tradisional adalah kue kecil merah yang berbentuk penyu, yang mereprensentasikan umur panjang. Tepung ketan hitam juga telah digunakan dalam berbagai produk olahan pangan. Cara membuatnya cukup mudah Tepung ketan hitam homade menggunakan 1 bahan dan 8 langkah. Berikut cara membuat nya.

Bahan yang diperlukan Tepung ketan hitam homade

  1. Dibutuhkan 1 kg beras ketan hitam.

Selain sebagai upaya diversifikasi, penggunaan tepung ketan hitam juga bertujuan untuk meningkatkan kadar antioksidan suatu produk pangan. Penelitian ini bertujuan mengembangkan produk brownies panggang menggunakan campuran tepung mocaf. Masukkan tepung hongkue, tepung maizena, garam, gula dan ketan hitam. Masukkan santan dan SKM lalu aduk rata.

Cara Pembuatan Tepung ketan hitam homade

  1. Digiling dengan mesin :.
  2. Cuci dan bersihkan beras ketan hitam, buang airnya.
  3. Rendam beras ketan selama 2 jam.
  4. Tiriskan dan jemur hingga kering, siap di bawa ke tukang penggilingan,.
  5. Setelah jadi tepung dijemur lagi biar awet.
  6. Digiling dengan blender :.
  7. Cuci beras ketan, buang air nya, rendam kembali selama semalam, cuci dan tiriskan hingga kering, sangrai dengan api kecil, setelah agak dingin blender hingga halus, ayak bila masih ada sisanya blender lagi.
  8. .

Tambahkan setetes pewarna ungu dan aduk rata lagi. Nyalakan kompor dan rebus sampai mendidih. Jika sudah mendidih, matikan kompor dan dinginkan. Tingkat substitusi tepung terigu dengan tepung beras ketan hitam pregelatinisasi berpengaruh nyata terhadap kadar air, volume spesifik, daya patah, kesukaan rasa. Berbeda dengan tepung gandum yang lengket karena kandungan glutennya, sifat lengket dari beras ketan hitam berasal dari pati yang secara alami ditemukan di semua jenis beras.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Resep Tepung ketan hitam homade Yang Renyah"

Posting Komentar