Resep Gulai kambing roti jala Kekinian

Gulai kambing roti jala. Saneh kambing a.k.a gulai merah kambing jodohnya roti jala Selain digulai atau dibikin Sate Kambing, daging kambing bisa juga dimasak dengan bumbu yang lebih komplit misalnya Kari Kambing Medan yang sudah terkenal kelezatannya. Atau jika anda tidak suka masakan kambing bersantan, bikin saja Krengsengan Daging atau Sop Kambing a la Jakarta.

Gulai kambing roti jala Resep Gulai Kambing, Selalu Jadi yang Paling Berkesan. Simpan ke bagian favorit Tersimpan di bagian favorit. Gulai kambing kali ini adalah versi jawa tengah atau lebih familiar disebut gule kambing. Cara membuatnya tidak sulit Gulai kambing roti jala menggunakan 2 bahan dan 2 langkah. Berikut cara membuat nya.

Bahan yang diperlukan Gulai kambing roti jala

  1. Siapkan 1 kilo daging kambing, bumbu gulai, susu ultra plain.
  2. Siapkan Bahan roti jala: terigu, telur, air dan garam.

Sajian ini berkuah melimpah yang encer namun tetap Tak hanya daging, bagian kambing lainnya juga ikut dimasukkan, seperti gajih, jeroan, dan rusuk. Gule semakin nikmat dengan tambahan cabe rawit utuh. Hari ini kami menyediakan Roti Jala untuk dimakan bersama Gulai Kambing di SINI yang saya masak untuk dihidangkan semasa kunjungan Dato Salehuddin dan keluarga di Juita yang menyediakan roti jala ini semasa saya dan hubby keluar ke rumah terbuka pertama tahun ini di Paramount Garden, PJ. Gulai kambing Aceh biasanya dihidangkan dengan roti jala diatasnya.

Langkah Pembuatan Gulai kambing roti jala

  1. Tumis bumbu gulai hingga matang,beri sdikit air, masukkan daging kambing yg sdh di cuci presto hingga matang, lalu masukkan susu, matang deh.
  2. Aduk terigu dg telur dan air beri gram lalu di masak di ats teflon dg saringan roti jala bentuk segitiga, siap untuk disajikan.

Masak sampai matang, lipat lalu sajikan dengan gulai kambing. Gulai kambing (lit. mutton gulai) is a traditional Indonesian dish of mutton or goat meat cooked in a spicy, rich, yellowish, curry-like sauce called gulai. It is originally from West Sumatra (Padang). Tidak hanya dikenal dengan kesucian dan makna pengorbanannya, hari Raya Kurban juga mempunyai makna yang spesial dikarenakan pada hari itu semua kalangan masyrakat mulai dari bawah sampai atas bersuka cita karena banyaknya daging. Roti jala (net crepes) adalah makanan yang berasal dari Melayu Sumatera Utara, Riau Pekanbaru dan khas Aceh dan ada juga di Malaysia, Singapore Di Deli makanan ini terkenal disajikan dengan gule kare atau kari kambing dan acar nanas.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Resep Gulai kambing roti jala Kekinian"

Posting Komentar