Resep Cilok Yang Gurih

Cilok. Cilok (Aksara Sunda Baku: ᮎᮤᮜᮧᮊ᮪) adalah sebuah makanan khas Jawa Barat yang terbuat dari tapioka yang kenyal dengan tambahan bumbu pelengkap seperti sambal kacang, kecap, dan saus. Cilok bentuknya bulat-bulat seperti bakso, hanya saja berbeda bahan dasarnya. Lihat juga resep Cilok enak anti gagal, Cilok enak lainnya. Узнать причину. Закрыть.

Cilok Cara Membuat Aneka Resep Cilok Bandung Empuk, Kenyal, Tahan Lama Dengan Bumbu kacang dan Cilok Kuah - Kudapan ini merupakan singkatan dari aci dicolok, yaitu cemilan sederhana terbuat dari. Cilok menjadi camilan favorit bagi semua kalangan. Rasanya yang gurih dan kenyal sangat menggugah selera. Cara membuatnya cukup mudah Cilok menggunakan 7 bahan dan 6 langkah. Berikut cara memasak nya.

Bahan yang diperlukan Cilok

  1. Siapkan 8 sdm terigu.
  2. Siapkan 18 sdm tapioka.
  3. Dibutuhkan 2 siung bawang putih.
  4. Dibutuhkan 1/4 sdt merica bubuk.
  5. Siapkan 1 batang daun bawang iris halus.
  6. Dibutuhkan garam secukupnya (3/4 sdt).
  7. Siapkan 1 gelas air (225 ml).

Bagaimana resep dan cara membuat cilok? Resep Cara Membuat Cilok - Resep dari cara membuat cilok sama sekali tidak sulit. Makanan ini juga termasuk ke dalam makanan yang paling mudah dan sederhana cara pembuatannya. cilok. You need a way to make the right cilok so that the taste and aroma become one of the delicious Therefore, as a curious person, please try this cilok recipe.

Cara Pembuatan Cilok

  1. Campur tepung terigu, air, bawang putih yang telah di haluskan, merica bubuk & garam, aduk hingga terigu larut, masak dengan api kecil hingga kalis ato adonan berat saat diaduk (tidak sampai mendidih) matikan api.
  2. Masukkan tepung tapioka sedikit demi sedikit, uleni sampai bisa di pulung.
  3. Di wadah (panci) lain, rebus air agak banyak denga di beri sedikit minyak (1/2 sdt).
  4. Ambil sedikit adonan, bulatkan kira kira seukuran bola bekel, masukkan ke dalam panci rebusan air, lakukan sampai adonan habis.
  5. Rebus adonan sampai bulatan mengapung, diamkan beberapa saat untuk memastikan cilok matang sampai ke tengah, angkat dan tiriskan.
  6. Cilok siap di sajikan dengan saos cabe ato saos kacang sesuai selera.

To be able to try to make it, refer to the. Mulai dari cilok bumbu kacang yang gurih hingga cilok daging yang pedasnya nendang, inilah kreasi resep cilok terenak dan cara membuatnya. Saat ini, cilok telah mencapai puncak popularitasnya. Resep Cilok - Cilok merupakan salah satu jajanan/ makanan tradisional Indonesia. Ada berbagai macam resep cilok agar cita rasa makanan berbentuk bulat ini tak monton.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Resep Cilok Yang Gurih"

Posting Komentar