Resep Roti labu kuning (metode autolisis) Kekinian

Roti labu kuning (metode autolisis). Kali ini aku bikin roti dengan metode autolisis atau autolyse. Metode autolyse itu adalah metode yang memberi jeda waktu utk. Roti sukses tanpa mixer metode autolisis.

Roti labu kuning (metode autolisis) Nah, itulah metode dasar dalam pembuatan adonan roti. Selanjutnya adonan roti tersebut akan dibentuk dan dipanggang sesuai dengan roti seperti apa yang ingin kamu buat, misalnya roti tawar, croissant, roti manis. Roti: campur tepung terigu, susu bubuk, ragi instan, dan gula pasir sampai rata. Cara membuatnya cukup mudah Roti labu kuning (metode autolisis) menggunakan 15 bahan dan 3 langkah. Berikut cara memasak nya.

Bahan yang diperlukan Roti labu kuning (metode autolisis)

  1. Dibutuhkan Bahan A.
  2. Siapkan 250 gr tepung cakra.
  3. Dibutuhkan 100 gr labu kuning (berat setelah di kupas)kukus dan haluskan.
  4. Siapkan 1 butir kuning telur.
  5. Siapkan 3 sdm gula pasir.
  6. Dibutuhkan 1 sdm susu bubuk.
  7. Dibutuhkan 80-90 ml air (sesuai kadar tepung).
  8. Siapkan Bahan B.
  9. Dibutuhkan 1 sdt fermipan.
  10. Siapkan 1/4 sdt garam.
  11. Dibutuhkan 1 sdm margarin.
  12. Siapkan Olesan.
  13. Siapkan 1 sdm skm (skip).
  14. Siapkan 1 sdm margarin.
  15. Dibutuhkan 1 sdm madu (skip).

Masukkan kuning telur dan air sedikit-sedikit sambil diuleni sampai kalis. Labu Kuning (Cucurbita moschata, ex Pour). Tanaman labu kuning merupakan suatu jenis tanaman sayuran dari family curcubitaceae, yang tergolong dalam jenis tanaman semusim yang setelah berbuah akan langsung mati. BIJI LABU KUNING.pdf - Free download as PDF File (.pdf), Text File (.txt) or read online for free.

Cara Pembuatan Roti labu kuning (metode autolisis)

  1. Campur bahan A, tambahkan air pelan pelan hingga adonan tidak lengket ditangan atau di aduk dengan centong nasi, jangan dituangkan air semuanya bisa jadi lembek nantinya... Diamkan dan tutup dengan kain bersih hingga 6-8 jam. Adonannya jadi lebih lentur. Taburi fermipan mixer dengan kecepatan tinggi hingga larut, tambahkan garam dan margarin. Mixer hingga kalis elastis. Sekitar 5 menit. Wadahnya dioles minyak. Diamkan 30 menit hingga mengembang 2x lipat..
  2. Kempiskan adonannya, bagi adonan sesuai selera. Saya bagi 16 bh. Rounding adonan hingga permukaan adonan halus. Tata diloyang yang sudah dioles margarin. Susun di loyang dan beri jarak. Tutup 45 menit-1 jam. Panaskan oven 10 menit. Oven roti disuhu 180 derajat 20-25 menit. Dengan api atas bawah. Atau sesuaikan dengan oven masing2..
  3. Keluarkan rotinya, oles dengan olesan. Keluarkan dalam loyang. Siap jadi teman kopi/teh. Selamat mencoba..

Penelusuran mekanisme molekuler dengan metode docking juga dilakukan untuk mengetahui interaksi senyawa lignan dalam biji labu dengan reseptor estrogen. Dalam pembuatan roti ada beberapa metode pembuatan. Pada umumnya metode pembuatan roti adalah straight dough, no-time dough dan sponge and Roti yang dihasilkan sistem biang ini lebih bagus, adonan lebih lembut, bertekstur halus dan memiliki aroma harum dibanding metode langsung. Labu kuning atau waluh merupakan bahan pangan yang kaya vitamin A, B, dan C, mineral, serta karbohidrat. Daging buahnya pun mengandung antiokisidan sebagai penangkal pelbagai jenis kanker.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Resep Roti labu kuning (metode autolisis) Kekinian"

Posting Komentar