Cara Membuat Pentol cilok isi ayam Yang Gurih

Pentol cilok isi ayam. Pentol adalah camilan atau jajanan dari jawa , berbeda dengan cilok yg khas jawa barat atau sunda yaa , pentol lebih lembut dan terasa dagingnya , sedangkan. Cara Membuat Bakso Ayam Dengan Blender Lihat juga resep Cilok, Cilok goreng telur enak lainnya.

Pentol cilok isi ayam Cilok isi ayam adalah varian isian cilok yang favorit meskipun dapat juga dengan bahan lainnya ataupun tanpa isi. Panaskan air secukupnya dalam panci, apabila sudah mendidih baru masukkan bulatan adonan pentol ciloknya. Tunggu hingga mengapung dan matang, lalu angkat dan tiriskan. Cara membuatnya tidak susah Pentol cilok isi ayam menggunakan 11 bahan dan 6 langkah. Berikut cara membuat nya.

Bahan yang diperlukan Pentol cilok isi ayam

  1. Siapkan Bahan 1.
  2. Dibutuhkan 250 gr tepung terigu serbaguna.
  3. Siapkan 4 siung bawang putih dihaluskan.
  4. Dibutuhkan 2-3 sdt garam.
  5. Dibutuhkan secukupnya Kaldu bubuk.
  6. Siapkan Air untuk merebus ayam.
  7. Dibutuhkan Beberapa potong ayam (skip kalo gak ada).
  8. Dibutuhkan Bahan 2.
  9. Dibutuhkan 125 gr tepung kanji.
  10. Siapkan 1 butir telur ayam.
  11. Dibutuhkan 1 batang daun bawang.

The original recipe of cilok/pentol uses tapioca flour for making the balls chewy. As tapioca flour is cheaper flour than arrowroot flour (tepung garut). Paket Meat Lovers. (Isi daging cincang, krawu ayam, dan urat). (Isi keju, kepiting, dan jamur). Cara membuat cilok ini sangat sederhana tidak seperti membuat pentol bakso yang pakai daging Awalnya sch ingin membuat pentol daging ayam seperti punya paman yang banyak tepungnya Sebenarnya pakai daun bawang,merica,kacang goreng dan bisa pakai isian bawang goreng,telur.

Langkah Pembuatan Pentol cilok isi ayam

  1. Rebus ayam hingga keluar kaldunya, lalu angkat dan tiriskan, dan suir-suir..
  2. Campurkan bahan 1 dengan air kaldu rebusan ayam tadi, uleni hingga tercampur rata. Diamkan hingga agak dingin..
  3. Campurkan bahan 2 dengan adonan bahan 1 tadi, uleni hingga merata, tambahkan air jika merasa adonan kurang air, lalu test rasa..
  4. Didikan air (kalo mau pake yg sisa rebusan ayam tadi juga gpp) buat bulatan2 dari adonan tadi, jgn lupa masukkan potongan suiran ayam tadi(jgn terlalu besar takut dlmnya kurang matang) dan masukkan ke dalam air mendidih tadi..
  5. Rebus hingga mengapung lalu angkat dan tiriskan..
  6. Siap dihidangkan, cocok dicampur dengan saus bumbu kacang, kalo gaada mah original juga enak aja kok..

Cilok memang banyak macam dan variasinya. meski beraneka ragam, namun cara membuat cilok kebanyakan tak jauh beda dari cara membuat cilok kuah hingga cara Di artikel kali ini, mari kita cara membuat cilok yang biasanya dijual oleh pedagang keliling atau bisa saja dipanggil cilok Bandung. Bedanya, adoanan cilok biasanya tidak dicampur dengan daging sapi. Cilok juga sering diberi isian di tengahnya seperti telur, daging cincang, atau abon. Sempol juga berbahan dasar tepung tapioka, tapi biasanya dicampur dengan daging ayam giling. Jika pentol dan cilok dimasak dengan cara dikukus.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Membuat Pentol cilok isi ayam Yang Gurih"

Posting Komentar