Resep Tepung Beras Merah + Udang Yang Enak

Tepung Beras Merah + Udang. Kreasi resep masakan khas Indonesia cara membuat tepung beras merah dan menu praktis sehari hari. Disini semua info rahasia tentang resep masakan cara. Olahan dari tepung beras dapat kamu kreasikan menjadi kue yang enak.

Tepung Beras Merah + Udang Lihat juga resep Lele Goreng Tepung Beras enak lainnya. Tepung beras adalah tepung yang berasal dari beras putih. Umumnya, tepung beras itu gluten-free sehingga aman untuk dikonsumsi, bahkan untuk Anda yang alergi terhadap gandum. Cara membuatnya tidak susah Tepung Beras Merah + Udang menggunakan 6 bahan dan 7 langkah. Berikut cara membuat nya.

Bahan yang diperlukan Tepung Beras Merah + Udang

  1. Siapkan 1 sdm tepung beras merah (aku pakai merk gasol dia organik).
  2. Siapkan 100 ml air.
  3. Dibutuhkan 4 ekor udang ukuran sedang.
  4. Siapkan Bumbu aromatik.
  5. Siapkan 1 siung bawang putih.
  6. Dibutuhkan 1 lembar daun salam.

Kue dan roti yang terbuat dari tepung beras teksturnya akan terasa lebih kenyal dan baik untuk lambung. Lalu kukus tepung beras hingga setengah matang. Kemudian, sisir gula merah hingga halus. Cuci daun pandan sampai benar-benar bersih.

Langkah Pembuatan Tepung Beras Merah + Udang

  1. Bersihkan udang kupas kulitnya kemudian cuci dengan air mengalir, kalau ada tambahkan air jeruk untuk menghilangkan bau amisnya..
  2. Kukus udang bersama bawang putih dan daun salam selama kurleb 20 menitan..
  3. Untuk tepung beras merahnya ambil 1 sdm kemudian masak dengan air 100 ml..
  4. Aduk terus supaya tidak gosong..
  5. Masak sampai teksturnya kayak bubur agak mengental..
  6. Setelah masak campur tepung beras dan udang kemudian blender atau saring pakai saringan kawat supaya teksturnya halus..
  7. Udah deh siap untuk disajikan..

Sementara tepung beras terbuat dari beras merah atau beras putih yang digiling halus. Nah, karena terbuat dari bahan yang berbeda, kandungan nutrisi Seperti yang disinggung di atas, tepung ini bisa terbuat dari beras merah maupun putih. Faktanya, tiap jenis beras yang digunakan untuk membuat. Campur tepung terigu, tepung beras dan bubuk kayu manis. Tambahkan garam dan larutan gula merah ke dalam adonan, lalu aduk hingga rata, dan diamkan satu jam.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Resep Tepung Beras Merah + Udang Yang Enak"

Posting Komentar