Resep Siomay udang kulit pangsit Kekinian

Siomay udang kulit pangsit. Satu elemen yang super lezat dan cocok dipadankan dengan teman-temannya seperti tahu, kentang, kol, telur, hingga pare. Di video cara membuat siomay berikut ini, Chef berbagi langkah demi langkah dari membuat adonan ikan dan bagaimana membentuknya menjadi siomay. Baca juga: Resep dan Cara Membuat Siomay Ayam Udang, Bisa Jualan Online.

Siomay udang kulit pangsit Kombinasi kedua bahan ini juga menghasilkan rasa tidak kalah enak dibandingkan dengan siomay. Gunting kulit pangsit untuk siomay supaya tidak kering. Kalau menggunakan kulit pangsit yang kotak itu, pasti masih banyak lebihan kulit yang tidak terkena daging. Cara membuatnya tidak sulit Siomay udang kulit pangsit menggunakan 11 bahan dan 6 langkah. Berikut cara memasak nya.

Bahan yang diperlukan Siomay udang kulit pangsit

  1. Dibutuhkan 200 gr udang haluskan dg blender (dari 1/4 kg udang).
  2. Siapkan 1 sdm tepung terigu segitiga biru.
  3. Dibutuhkan 2 sdm tepung aci.
  4. Dibutuhkan Secukupnya daun bawang potong halus.
  5. Siapkan 1 buah wortel parut.
  6. Siapkan 7 buah kulit pangsit.
  7. Dibutuhkan 1 butir telur uk.kecil kocok lepas.
  8. Dibutuhkan Bumbu halus :.
  9. Dibutuhkan 1 sdt garam.
  10. Siapkan 3 siung bawang putih.
  11. Dibutuhkan 1/4 sdt lada bulat.

Pasti Sukses Membuat Siomay Ikan Ayam Udang yang Juara Lezatnya. Lipat kulit siomay hingga merata, lakukan hingga adonan dan kulit pangsitnya habis. Selanjutnya, segera keluarkan siomay babi udang dari dalam panci kukusan jika sudah matang. Siomay udang puyuh crispy. foto: Instagram/@emyming.

Langkah Pembuatan Siomay udang kulit pangsit

  1. Masukkan udang giling, daun bawang, bumbu, telur, wortel (sisakan sedikit untuk taburan) dan tepung+aci (tepung dan aci bisa ditambahkan kalo adonan trlalu encer). Aduk2 hingga tercampur..
  2. Semprot kulit dgn air (sy pake botol semprot), fungsinya spy kulit pangsit tdk terlalu kering saat dikukus.
  3. Ambil kulit, masukkan adonan. (krn sy masih pemula jd sy bentuk sesuai selera, cara membentuk yg bagus bisa lihat di youtube).
  4. Tambahkan sedikit parutan wortel diatasnya untuk mempercantik tampilan siomay.
  5. Kukus siomay kira2 20-30menit. (bisa juga direbus tapi tekstru kulitnya jd lembek).
  6. Siomay siap saji, sy cocol dgn saus saja..

Walaupun siomay dimsum terkenal olahan yang terbungkus kulit pangsit, namun saat ini ada banyak siomay dibeberapa daerah yang tidak terbungkus kulit. Giling daging tengiri dan udang menggunakan chopper hingga lembut. Masukkan semua bumbu dan giling lagi hingga Sebagai pelengkap, pangsit memang sangat pas bila dipadukan dengan siomay ikan tenggiri. Pangsit yang serupa dengan kerupuk ini akan. Siomay ayam lebih digemari karena inovasinya, seperti siomay ayam udang, siomay kukus dan goreng, serta siomay berbumbu kacang lebih nikmat.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Resep Siomay udang kulit pangsit Kekinian"

Posting Komentar