Resep Sayur Asem Bumbu Iris Legit dan Nikmat

Sayur Asem Bumbu Iris. Sayur asem bumbu kuning. foto: Instagram/@teflonpecah. Sayur asem merupakan gabungan dari dua kata yaitu sayur dan asem. Kata sayur berasal dari bahasa Indonesia yang mempunyai arti yaitu masakan yang berkuah.

Sayur Asem Bumbu Iris Eits, coba dulu versi yang ini. Sayur asem jawa tengah memakai bumbu yang cukup diiris saja, sehingga kuahnya lebih bening. Didihkan air, masukkan bumbu iris, daun salam, lengkuas. Cara membuatnya tidak susah Sayur Asem Bumbu Iris menggunakan 16 bahan dan 4 langkah. Berikut cara memasak nya.

Bahan yang diperlukan Sayur Asem Bumbu Iris

  1. Siapkan 50 gram Kacang Tanah Rebus.
  2. Siapkan 5 lonjor Kacang Panjang.
  3. Dibutuhkan 3 lembar Kubis.
  4. Siapkan 1 buah Jagung Manis.
  5. Siapkan 1/2 buah Labu Siam.
  6. Siapkan 1/2 buah Terong Hijau.
  7. Dibutuhkan 1/2 buah Tomat.
  8. Dibutuhkan 1 liter Air.
  9. Dibutuhkan Bumbu:.
  10. Dibutuhkan 5 siung Bawang Merah.
  11. Dibutuhkan 3 siung Bawang Putih.
  12. Dibutuhkan 2 lembar Daun Salam.
  13. Dibutuhkan 2 ruas Laos, geprek.
  14. Siapkan 2 sdm Gula Pasir.
  15. Siapkan 1 sdt Garam.
  16. Siapkan 1/2 sdt Asam Jawa.

Aduk rata dan biarkan masak sebentar. Info Mulai Malam Ini Coba Letakan Bumbu Dapur ini di Sudut Kamar, Manfaat Ajaibnya Langsung Terasa dalam Semalam. Sayur asem termasuk sajian sehat yang menyegarkan. Yuk intip kreasi resep sayur asem yang bisa Anda Resep sayur asem yang kedua ini bisa Anda coba di rumah sebagai variasi dari sayur yang biasa Ambil airnya dan sisihkan.

Langkah Pembuatan Sayur Asem Bumbu Iris

  1. Didihkan air, lalu masukkan jagung yang sudah dipotong dan dicuci bersih. Masukkan juga daun salam, laos, dan kacang tanah yang sudah direbus..
  2. Masukkan irisan bawang merah, bawang putih, asam jawa, dan tomat..
  3. Setelah jagung matang, masukkan sayuran yang sudah dipotong-potong, kecuali kubis. Aduk rata. Tunggu hingga mendidih kembali dan sayuran empuk matang. Beri garam dan gula, tes rasa. Terakhir, masukkan kubis. Aduk rata sebentar saja, lalu matikan api..
  4. Sayur Asem Bumbu Iris siap dihidangkan ♥️♥️..

Didihkan air di dalam panci, masukkan bumbu iris, daun salam. Resep Sayur Asem - Sayur asem merupakan salah satu sayur yang mudah dimasak dan dihidangkan dalam waktu kapan saja. Selain mudah dimasak, bahan-bahan dari resep sayur asem cukup mudah didapat dan tidak membutuhkan uang yang mahal-mahal. Dan yang paling penting. garang asem ayam dengan bumbu iris dan belimbing wuluh yang pedas, asam, segar. Jika di garang asem ayam posting-an sebelumnya bumbu-bumbu dihaluskan maka kali ini bumbu-bumbunya cukup saya iris saja dan santannya sengaja saya buat agak encer sehingga ketika bungkusan daun.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Resep Sayur Asem Bumbu Iris Legit dan Nikmat"

Posting Komentar