Resep Sempol ayam ekonomis layak jual Anti Ribet

Sempol ayam ekonomis layak jual. Jadi sempol ayam sangat cocok dijadikan peluang usaha jajanan sekolah atau jajanan SD, SMP, SMA, bahkan di lingkungan kampus perguruan tinggi bisa dijual di kantin sekolah atau kantin kampus atau dengan gerobak keliling atau mangkal di depan sekolah mengingat bahannya ekonomis dengan. Kudapan praktis ini terbuat dari campuran ayam, tepung tapioka, telur, dan berbagai bumbu lalu digoreng! Kalau di Malang anda temukan sempol ayam versi mini-mini dengan tusukan sate.

Sempol ayam ekonomis layak jual Banyak pelaku kuliner nusantara yang membuat aneka variasi makanan baru dengan menciptakan inovasi pada resep-resep yang sudah ada dan salah satu jajanan yang banyak. Produk baru yang kami buat merupakan jajanan tradisional dengan konsep kekinian. Resep membuat sempol ayam enak khas Malang yang gampang banget! Cara membuatnya cukup mudah Sempol ayam ekonomis layak jual menggunakan 9 bahan dan 6 langkah. Berikut cara membuat nya.

Bahan yang diperlukan Sempol ayam ekonomis layak jual

  1. Siapkan 250 gr ayam halus.
  2. Siapkan 30 gr maizena.
  3. Siapkan 100 gr sagu tani.
  4. Dibutuhkan 3 siung bawang putih.
  5. Dibutuhkan 1 batang daun bawang potong tipis.
  6. Siapkan Merica.
  7. Siapkan Garam.
  8. Dibutuhkan Masako ayam.
  9. Dibutuhkan Putih telur 2 butir / telur utuh 1 butir.

Yuk langsung bikin sempol ala kamu! Siapkan bawang putih dan iris kecil-kecil. Potong juga daging ayam menjadi beberapa bagian agar lebih mudah dihaluskan. Resep sempol ayam yang mudah dibuat sendiri di rumah.

Langkah Pembuatan Sempol ayam ekonomis layak jual

  1. Blender/haluskan ayam beserta bawang putih, putih telur, garam, masako, merica dan maizena.
  2. Campur dengan sagu dan daun bawang menggunakan spatula.
  3. Siapkan tusuk sate lalu olesi tangan dengan minyak dan tempelkan adonan pada tusuk sate.
  4. Rebus adonan yang sudah ditempel di tusuk sate 5 menit lalu tiriskan.
  5. Siapkan 1 telur dikocok dan kocok sempol dengan telur dan goreng hingga kecoklatan, tiriskan.
  6. Sempol siap disajikan dengan saos..

Modifikasi dari tahu dan tambahan keju mozzarella membuat jajanan ini jadi makin lezat. Camilan yang tampak seperti corn dog versi Indonesia ini pertama kali muncul di Kota Malang dan sekitarnya. Sempol ayam menjadi sebuah jajanan yang enak dan nikmat berasal dari kota Malang. Jajanan khas malang ini dibuat dari olahan campuran tepung terigu, tepung tapioka dan campuran gilingan daging. Penyajiannya sempol ayam ditemani dengan cocolan saus sambal ataupun mayonnaise.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Resep Sempol ayam ekonomis layak jual Anti Ribet"

Posting Komentar