Langkah Memasak Baso aci sederhana Yang Gurih

Baso aci sederhana. Halo guys disini aku akan kasih tau resep membuat Baso aci simple yang enak dan mantap betul, Caranya mudah dan gampang banget cuma dengan budget dibawah. Mulai dari Bakso Sapi, Ayam, Ikan, Cara Resep Bakso Tahu Praktis Sederhana. Kalau bosan dengan variasi bakso yang biasa, coba bakso aci yang tak kalah nikmat.

Baso aci sederhana Resep Baso Aci Tulang Rangu Khas Garut Kenyal Kuah Pedas Sederhana Spesial Asli Enak. Kini baso aci kuah pedas ini sangat populer dan digandrungi atau disukai oleh anak-anak muda remaja. Bakso aci adalah bakso yang berbahan kanji yang sedang populer dan berasal dari Bakso Aci memiliki rasa yang sederhana dengan rasa yang begitu segar dari jeruk. Cara membuatnya tidak susah Baso aci sederhana menggunakan 19 bahan dan 10 langkah. Berikut cara memasak nya.

Bahan yang diperlukan Baso aci sederhana

  1. Dibutuhkan Bahan baso aci:.
  2. Dibutuhkan 7 sdm tepung tapioka.
  3. Siapkan 6 sdm tepung terigu.
  4. Siapkan 1 siung bawang putih.
  5. Siapkan Secukupnya garam, kaldu bubuk, dan lada bubuk.
  6. Siapkan Secukupnya air untuk ulen dan rebusan.
  7. Siapkan Bahan cuanki:.
  8. Dibutuhkan 5 sdm tepung tapioka.
  9. Dibutuhkan 1 sdt tepung terigu.
  10. Dibutuhkan 1 siung bawang putih.
  11. Siapkan Secukupnya kaldu bubuk, lada bubuk, air untuk ulen.
  12. Siapkan Bahan minyak bawang:.
  13. Siapkan 3 siung bawang merah.
  14. Dibutuhkan 3 siung bawang putih.
  15. Dibutuhkan 50 ml minyak.
  16. Siapkan Bahan kuah:.
  17. Siapkan Kaldu bubuk, minyak bawang, air mendidih.
  18. Siapkan Tambahan:.
  19. Dibutuhkan sesuai selera Cabe bubuk homemade/ bon cabe.

Bakso aci (foto: Bakso Aci Ngangenin Pondok Bahar). GenPI.co - Bakso aci kini menjadi salah satu kuliner buruan bagi kawula muda, rasanya yang gurih, berkuah dan. Jika Anda pecinta bakso, Anda wajib tahu resep kuah bakso yang anti gagal di sini. Nah, ciri khas dari bakso aci ini adalah kuahnya yang pedas dan lezat dengan.

Langkah Pembuatan Baso aci sederhana

  1. Untuk baso aci, campurkan dua jenis tepung, kaldu bubuk dan lada bubuk pada wadah..
  2. Uleg halus bawang putih tambahkan air lalu panaskan hingga mendidih. Tuang pada wadah berisi tepung sedikit demi sedikit..
  3. Uleni lalu bentuk bulatan seperti baso lalu rebus hingga mengapung (tanda sudah matang). #sebelum merebus, air harus dipanaslan dahulu..
  4. Sambil menunggu baso matang, buat cuanki dengan menambahkan dua jenis tepung pada wadah, kaldu bubuk, dan lada bubuk..
  5. Uleg halus bawang putih, tambahkan air dan panaskan hingga mendidih..
  6. Tuang air bawang pada wadah berisi tepung, uleni hingga bisa dibentuk..
  7. Bentuk cuanki menjadi lonjong lalu pipihkan dengan garpu..
  8. Goreng cuanki dengan minyak api sedang cenderung kecil. #saat menggoreng wajannya ditutup supaya tidak meledak dan tidak perlu dibalik..
  9. Jika baso sudah matang. Siapkan mangkuk atau sejenisnya. Lalu racik kuah baso dengan mencampurkan kaldu bubuk, minyak bawang, cabe bubuk dan siram dengan air panas..
  10. Aduk hingga semua tercampur dan beri perasan jeruk..

Bakso aci pada dasarnya adalah bakso yang terbuat dari campuran tepung terigu dan Sensasi kenyal dan gurih bakso aci sangat berbeda dengan bakso pada umumnya. Biarpun sederhana, baso aci bisa membuat siapapun ketagihan. Ini tidak lain berkat bahan pelengkap baso yang membuat menu ini semakin istimewa. Dalam semangkok baso, kita juga bisa menemukan. Bakso Aci Mas Jay menjadi bakso aci yang enak selanjutnya.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Langkah Memasak Baso aci sederhana Yang Gurih"

Posting Komentar