Resep Bola Ubi Isi Gula Jawa Yang Renyah

Bola Ubi Isi Gula Jawa. Pastikan agar gula jawa berada di dalam singkong dengan baik. Panaskan minyak, goreng bola-bola singkong ini dengan api sedang hingga berwarna kuning Angkat bola-bola singkong yang telah matang, sajikan selagi masih hangat. Bola-bola ubi isi keju. foto: Instagram/@resep_makanan_favorit.

Bola Ubi Isi Gula Jawa Ubi ungu salah satu jenis dari ubi jalar. Biasanya kue klepon terbuat dari singkong ubi Kini kue klepon ubi ungu lebih ngehit viral kekinian dan populer dibanding kue klepon ketan putih atau klepon ketan hitam, klepon labu kuning tanpa. Resep Obi Bola Bola Ubi Isi Gula Aren. Cara membuatnya tidak susah Bola Ubi Isi Gula Jawa menggunakan 8 bahan dan 3 langkah. Berikut cara memasak nya.

Bahan yang diperlukan Bola Ubi Isi Gula Jawa

  1. Dibutuhkan 100 gr ubi rebus.
  2. Dibutuhkan 2 sdm tepung tapioka.
  3. Dibutuhkan 1 sdm tepung maizena.
  4. Dibutuhkan 1 sdm gula pasir.
  5. Dibutuhkan 2 sdm air matang.
  6. Siapkan Sedikit garam.
  7. Dibutuhkan Gula jawa secukupny.
  8. Siapkan secukupnya Minyak sayur.

Resep Jajanan Bola Bola Ubi Isi Gula Merah Keju. Cara Membuat Ubi Kopong Ubi Ungu Goreng Kekinian. Biasanya kita mengenal bola ubi dengan isi gula merah yang lumer di lidah. Campurkan ubi jalar yang sudah lembut tadi dengan tepung tapioka, gula pasir, dan baking powder.

Cara Pembuatan Bola Ubi Isi Gula Jawa

  1. Haluskan ubi rebus dan campur dengan tepung tapioka, maizena, gula pasir, air matang, garam dan uleni hingga kalis.
  2. Setelah adonan kalis, siapkan gula jawa yang sudah dipotong kecil2. Lalu cetak sesuai selera. Bulatkan dengan tangan dan isi dengan gula jawa.
  3. Goreng adonan dengan api kecil, cek rasanya mirip dengan timus namun lebih enak.

Resep bola ubi ungu yang satu ini adalah cara baru seru mengolah panganan tradisional. Lengkapi dengan sambal roa semakin nikmat. Kalau bicara tentang Bola Ubi di Jakarta, Bobby Bola Ubi pasti langsung terlintas di pikiran. Warna-warninya Bola Ubi di sini memang bikin penasaran banget. Tidak hanya tersedia dalam warna cokelat saja, tapi juga ada warna ungu dan hijau untuk dicoba satu persatu. bola ubì kopong atau bola ubì ìsì, nìh?

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Resep Bola Ubi Isi Gula Jawa Yang Renyah"

Posting Komentar