Cara Memasak Capcay Sederhana Legit dan Nikmat

Capcay Sederhana. Biasanya capcay menjadi menu andalan banyak orang di rumah. Brilio.net - Capcay merupakan makanan yang cukup terkenal di Indonesia. Capcay sendiri merupakan masakan dari China yang biasa kita sebut dengan chinese food.

Capcay Sederhana Lihat juga resep Capcay kuah sederhana enak lainnya! Bedanya capcay menggunakan saus tiram dan kecap sedangkan sop tidak menggunakannya. Capcay adalah salah satu variasi masakan yang sederhana dan mudah dibuat. Cara membuatnya cukup mudah Capcay Sederhana menggunakan 14 bahan dan 3 langkah. Berikut cara memasak nya.

Bahan yang diperlukan Capcay Sederhana

  1. Dibutuhkan 2 buah sosis ayam.
  2. Dibutuhkan 1 buah wortel, potong sesuai selera.
  3. Dibutuhkan 1/2 buah sawi putih, potong sesuai selera.
  4. Siapkan 1/2 ikat sawi hijau.
  5. Siapkan 1/2 bonggol kembang kol.
  6. Dibutuhkan 1 buah daun bawang.
  7. Dibutuhkan 1/2 sdm tepung tapioka.
  8. Siapkan 1 siung bawang putih, geprek lalu cincang.
  9. Siapkan 1/2 buah bawang bombag, potong kotak.
  10. Dibutuhkan 3 cm jahe, geprek.
  11. Siapkan 1 sdm saos tiram.
  12. Siapkan 1 sdt minyak wijen.
  13. Siapkan 1 sdt kecap ikan.
  14. Siapkan secukupnya Garam gula merica kaldu bubuk.

Walau begitu paduan ragam sayur dalam menu ini membuat rasanya selalu istimewa. Capcay goreng banyak disukai oleh semua orang, karena lezat dan banyaknya sayuran di dalamnya yang membuat masakan ini kaya akan gizi. Untuk membuatnya juga cukup mudah dan Anda dapat menyajikan capcay goreng spesial ini sebagai hidangan di atas meja makan. Berikut adalah langkah untuk membuat capcay goreng yang sederhana namun spesial.

Langkah Pembuatan Capcay Sederhana

  1. Panaskan minyak di wajan lalu tumis bagian putih daun bawang hingga harum lalu masukkan bawang bombay, jahe dan bawang putih. Tumis hingga harum..
  2. Masukkan wortel dan kol lalu beri air sesuai selera. Bumbui dengan minyak wijen, saos tiram,kecap ikan, garam, gula, merica,kaldu bubuk. Masak hingga sayuran empuk..
  3. Masukkan sawi hijau,sawi putih, sosis aduk2, koreksi rasa lalu kentalkan dengan tapioka/maizena. Lalu masukkan daun bawang, aduk2 sebentar lalu matikan..

Masakan berkuah paling sehat diantara jenis sayuran dan juga paling lengkap nilai gizinya adalah capcay dengan kuah maupun capcay goreng. Resep sederhana dan praktis kali ini yakni cara membuat capcay kuah maupun capcay goreng. Inilah petunjuk lengkap cara membuat capcay kuah maupun masakan capcay goreng. Cara buat masakan capcay sangat mudah dan cepat … Cara Membuat Capcay, Hidangan Sederhana Kaya Nutrisi Cara membuat capcay terbilang simpel, mudah, dan praktis, meskipun bahan-bahannya terdiri dari berbagai macam sayuran. Kalau melihat dari bahan dan bumbunya mirip seperti saat sedang membuat sop tapi berbeda.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Memasak Capcay Sederhana Legit dan Nikmat"

Posting Komentar