Resep Candil Kanji Saus Santan Kara (Tanpa Ubi dan Tanpa Tepung Ketan) Untuk Pemula

Candil Kanji Saus Santan Kara (Tanpa Ubi dan Tanpa Tepung Ketan). Hai teman teman Video Cara membuat Candil Ketan. Jangan lupa klik tombol subscribe sebagai bentuk dukungan kalian. Selamat mencoba. bubur candil tepung ketan. tepung tapioka (kanji).

Candil Kanji Saus Santan Kara (Tanpa Ubi dan Tanpa Tepung Ketan) Tekstur kue yang dihasilkan pun lebih kenyal dan pulen, bahkan tanpa tambahan banyak tepung tapioka atau kanji. Semua bahan dicampur hingga adonan bisa dipulung dan diberi isian. Coba Resep : Klepon Ubi Ungu. Cara membuatnya tidak susah Candil Kanji Saus Santan Kara (Tanpa Ubi dan Tanpa Tepung Ketan) menggunakan 10 bahan dan 4 langkah. Berikut cara memasak nya.

Bahan yang diperlukan Candil Kanji Saus Santan Kara (Tanpa Ubi dan Tanpa Tepung Ketan)

  1. Siapkan Bahan Candil :.
  2. Dibutuhkan 375 Gram tepung kanji putih.
  3. Dibutuhkan secukupnya air.
  4. Dibutuhkan Bahan Kuah :.
  5. Dibutuhkan 125 Gram gula merah(secukupnya).
  6. Dibutuhkan 75 Gram gula putih(secukupnya).
  7. Dibutuhkan 1,5 Litter Air (secukupnya).
  8. Siapkan secukupnya daun pandan.
  9. Siapkan Bahan Saus :.
  10. Siapkan Santan instan Merk kara.

Selain bumbu tongseng sapi tanpa santan nya, tentu saja kualitas bahan isian lain juga harus diperhatikan juga. Perpaduan berbagai bahan itulah yang membuat resep tongseng sapi tanpa santan yang kita buat nanti menjadi masakan yang disukai oleh semua anggota keluarga. a. Campur tepung ketan, tepung tapioka dan garam, tuangi air hangat secukupnya sampai adonan lembut dan enak buat dipulung ( kalau terlalu lembek boleh ditambahi tepung Kalau kamu sedang ingin mencicipi masakan nusantara tanpa harus berkunjung ke daerah asalnya, kamu bisa juga kok. Cara membuat: - Rebus daging hingga empuk, tiriskan, sisihkan - Tumis bawang merah dan bawang putih dengan minyak hingga harum - Masukkan bawang bombai dan cabai rawit tumis kembali hingga layu.

Langkah Pembuatan Candil Kanji Saus Santan Kara (Tanpa Ubi dan Tanpa Tepung Ketan)

  1. Siapkan 300gram Kanji lalu campur dengan air sedikit demi sedikit,tidak perlu kalis ya yang penting sampai bisa di potong - potong atau dibentuk. Lalu setelah di potong - potong taburi kanji lagi..
  2. Didihkan bahan kuah dan tambahkan daun pandan, lalu setelah mendidih masukan adonan candil tadi. Biar tidak menempel adonannya bisa di masukan satu demi satu,tapi jika adonan ada yg menempel lama kelamaan setelah candilnya mateng juga misah - misah dengan sendirinya..
  3. Tunggu sampai matang dan terangkat semua ke atas. Siap dihidangkan....
  4. Saran penyajian, setelah di tuang ke dalam wadah yang lebih kecil, tambahkan santan kara untuk sausnya...

Masukkan air, saus tiram, saus sambal dan kecap. Biarkan hingga mendidih atau..tepung beras, tepung ketan, tepung kanji dan tepung sagu asli Indonesia yang dimasak dengan cara dikukus tanpa oven dengan tekstur yang lembut dan empuk. Bukan hanya tepung beras, tepung ketan juga sering digunakan di berbagai daerah. Tekstur kue yang dihasilkan juga lebih kenyal dan pulen, meski tanpa Meski tepung putih lebih sering dipakai, tapi tepung ketan hitam pun tak kalah nikmatnya. Resep kue dari tepung beras ketan ada berbagai.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Resep Candil Kanji Saus Santan Kara (Tanpa Ubi dan Tanpa Tepung Ketan) Untuk Pemula"

Posting Komentar