Langkah Memasak Lapis Tepung Beras Yang Gurih

Lapis Tepung Beras. Lihat juga resep Kue Lapis Tepung Beras enak lainnya. Resep Kue Lapis Tepung Beras - Kue basah yang satu ini memang paling sering dijumpai dipasaran. Kue tradisional dengan motif yang khas ini, juga tak pernah ketinggalan saat ada acara-acara penting keluarga.

Lapis Tepung Beras Yap, dengan bahan yang sederhana, anda sudah bisa mencicipi kedashyatan rasa dari kue lapis beras yang begitu istimiwir. Kue Lapis Tepung Beras Teman - teman dividio kali ini kita akan membuat Kue Lapis Tepung Beras yang mantap. Selama ini tidak pernah terlintas untuk mencubanya kerana saya sendiri tidak berapa menggemari kuih ini. Cara membuatnya tidak susah Lapis Tepung Beras menggunakan 7 bahan dan 5 langkah. Berikut cara membuat nya.

Bahan yang diperlukan Lapis Tepung Beras

  1. Siapkan 500 ml santan kental.
  2. Dibutuhkan 100 gr gula pasir putih.
  3. Dibutuhkan 1/4 sdt garam.
  4. Dibutuhkan 1 lbr daun pandan.
  5. Siapkan 2 lbr daun jeruk.
  6. Siapkan 40 gr tepung sagu.
  7. Siapkan 90 gr tepung beras.

Jika ada majlis makan makan, saya jarang sekali mengambil. Cara Membuat Kue Lapis Tepung Beras Pelangi - Kue lapis merupakan salah satu jajanan pasar atau jenis makanan tradisional yang banyak digemari. Kue yang satu ini termasuk dalam golongan kue basah yang sangat enak. Selain memiliki rasa yang manis, kue basah ini juga memiliki tekstur yang sangat kenyal.

Langkah Pembuatan Lapis Tepung Beras

  1. Saya memakai santan instan, 250ml santan instan kemasan ditambah air menjadi 500ml, rebus bersama gula, garam, daun pandan dan daun jeruk, setelah mendidih biarkan dingin.
  2. Campur tepung dalam wadah kemudian masukkan santan sedikit2 sambil diaduk pakai whisk, aduk sampai tidak bergerindil, bagi menjadi 6 wadah dan beri pewarna sesuai selera.
  3. Panaskan kukusan dan siapkan cetakan olesi minyak, kalau mau lebih cepat memakai loyang saja ya.
  4. Setelah kukusan beruap banyak, tuang layer pertama kemudian kukus 3 menit, tuang layer berikutnya sampai dengan adonan habis, terakhir kukus selama 30 mnt.
  5. Biarkan dingin baru lepas dari cetakan, jadi sekitar 14 buah.

Cara Membuat Kue Lapis Tepung Beras yang Paling Enak, Lezat, Manis dan Kenyal Cara Membuat Adonan Kue Lapis Tepung Beras. Siapkan wadah yang akan digunakan untuk membuat adonan. Lalu masukan bahan-bahan seperti misalkan tepung beras, garam, gula dan vanili bubuk. Aduk sampai merata campuran bahan tersebut. Ambil santan yang sudah anda siapkan.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Langkah Memasak Lapis Tepung Beras Yang Gurih"

Posting Komentar