Langkah Membuat Bola-Bola Ubi Yang Renyah

Bola-Bola Ubi. Ubi kukus akan dihaluskan, kemudian dicampur dengan bahan simpel seperti gula bubuk dan tepung sagu, dibentuk bulat, lalu digoreng hingga matang. Bola-bola ubi ini melalui proses pengukusan terlebih dahulu. Setelahnya kita haluskan dulu dan kemudian ubi diberikan berbagai bahan dan bumbu sebelum dibentuk menjadi bulat.

Bola-Bola Ubi Bola-bola ubi ini terbuat dari campuran ubi kukus, tepung tapioka dan gula bubuk. Campuran ini kemudian diaduk hingga tercampur rata, setelah itu adonannya dipipihkan. Resep Bola Bola Ubi Paling Enak Dan Praktis. Cara membuatnya tidak susah Bola-Bola Ubi menggunakan 7 bahan dan 4 langkah. Berikut cara membuat nya.

Bahan yang diperlukan Bola-Bola Ubi

  1. Dibutuhkan 500 gram Ubi orange (dagingnya saja).
  2. Siapkan 80 gram tepung beras ketan.
  3. Siapkan 80 gram tepung beras.
  4. Siapkan 65 gram gula pasir.
  5. Siapkan 1/4 sdt garam.
  6. Siapkan 1 sdt baking powder.
  7. Siapkan 2 sdm susu bubuk putih.

Bola Bola Krispi Ubi Unggu Isi Cokelat Resep Masakan Jajanan Indonesia Enak Lezat Bunda Airin. Bola-bola ubi kopong dengan citarasa legit ini termasuk jajanan pinggir jalan yang populer di Thailand dan negara-negara Melayu. Tetapi kamu juga bisa membuat bola ubi sendiri di rumah. Bola-bola ubi jalar isi keju ini camilan yang sangat mudah sekali membuatnya.

Cara Pembuatan Bola-Bola Ubi

  1. Kupas ubi, cuci bersih potong kotak lalu kukus sampai matang.
  2. Haluskan ubi, lalu campurkan dengan semua bahan, hingga menyerupai malam..
  3. Ambil 1 sdm adonan, atau kurang lebih sekitar 15 gram (atau sesuai selera) bulat2kan adonan sampai habis..
  4. Dengan minyak panas, goreng ubi sampai kecoklatan. Tanda matang, ubi akan mengapung ke atas..

Panaskan dengan api kecil dan goreng bola-bola ubi hingga permukaannya kecoklatan dan matang. Bola Ubi Isi Coklat Jerowaru Lotim. RESEP Bola-bola Ubi * Sweet Potato Balls (Indonesian Street Food). Ternyata Cuma Begini Siapa Saja Bisa Buat Bronis Ubi Ungu Resep Bronis Ubi Ungu Anti Gagal. Bola bola ubi kopong salah satu jajanan yang juga lagi hits saat resep ini diposting, meskipun ubinya kopong tapi sensasinya gak kopong.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Langkah Membuat Bola-Bola Ubi Yang Renyah"

Posting Komentar