Resep Ubi Goreng Anti Ribet

Ubi Goreng. Pada episode kali ini kami membuat Ubi Goreng. Gorengan adalah jajanan yang mudah dijumpai di pinggir jalan dan mudah dibuat. Lihat juga resep Ubi Goreng Isi Gula Merah enak lainnya.

Ubi Goreng Ngumpul bareng orang-orang terdekat, dan menikmatinya bersama-sama. Tahukah kamu, kamu bisa membuatnya lebih spesial? Khasiat.co.id - Ubi ungu goreng merupakan makanan gorengan yang biasa dikonsumsi sebagai cemilan. Cara membuatnya tidak susah Ubi Goreng menggunakan 7 bahan dan 3 langkah. Berikut cara membuat nya.

Bahan yang diperlukan Ubi Goreng

  1. Siapkan Ubi.
  2. Siapkan 5 sdm tepung terigu.
  3. Siapkan 2 sdm tepung beras.
  4. Siapkan 1 sdt baking powder.
  5. Dibutuhkan 1-2 sdm gula.
  6. Siapkan 1 sdt garam.
  7. Dibutuhkan secukupnya Air.

Tentu, anda sudah mengenal makanan ini. Makanan ini sering dipandang rendah sebagai. Timus adalah camilan tradisional yang terbuat dari ubi. Panganan ini biasa dibuat tanpa isi, bukan berarti Resep timus goreng isi daging ini mudah membuatnya, bahan-bahannya pun murah serta.

Langkah Pembuatan Ubi Goreng

  1. Cuci ubi dan bersihkan kulitnya (saya tidak), iris kira2 ukuran 1 cm. Rendam dalam air garam.
  2. Campur terigu, tepung beras, backing powder, gula dan garam. Tambahkan air sedikit sampai dirasa cukup. Jgn terlalu kental. Biarkan kira2 5 menit sampai adonan agak naik..
  3. Masukan Ubi di adonan dan terbalut terigu. Goreng dalam minyak banyak dan panas api sedang. Jangan dibalik2 tunggu sampai kekuningan baru dibalik..

Tambahkan baking soda atau air kapur sirih. Rahasia ubi goreng renyah ada pada adonan tepungnya. Di Barat, ubi goreng umum diolah seperti kentang goreng. Dipotong memanjang lalu digoreng berlapis tepung hingga garing. Camilan tersebut adalah ubi goreng tepung.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Resep Ubi Goreng Anti Ribet"

Posting Komentar