Langkah Memasak Roti tawar oatmeal tanpa telur Yang Enak

Roti tawar oatmeal tanpa telur. Resep 'roti tawar telur' paling teruji. Kebetulan di kulkas ada sisa roti tawar, waktu gabut liat-liat resep eh nemu resep ini dan kebetulan semua bahan nya ada di rumah yaudah deh cuss langsung bikin, oiya untuk roti lebih disarankan. Roti ini Tanpa Butter, Telur, Susu.

Roti tawar oatmeal tanpa telur Roti gandum panggang dengan olesan mentega adalah makanan yang ideal untuk sarapan sehat. Ingin membuat sajian roti tawar sendiri di rumah? Dengan resep yang akan kami bagikan kali ini anda akan tentu bisa melakukannya dengan mudah dan sederhana. Cara membuatnya tidak susah Roti tawar oatmeal tanpa telur menggunakan 8 bahan dan 6 langkah. Berikut cara memasak nya.

Bahan yang diperlukan Roti tawar oatmeal tanpa telur

  1. Siapkan Bahan A.
  2. Siapkan 240 gr cakra.
  3. Dibutuhkan 150 gr oatmeal.
  4. Siapkan 250 ml air hangat utk dicampurkan ke dalam 150gr oatmeal.
  5. Dibutuhkan 2 sdm gula halus.
  6. Dibutuhkan 2 sdt ragi.
  7. Siapkan 1 sdt garam.
  8. Dibutuhkan 3 sdm minyak goreng.

Keyword resep roti, resep roti tawar. Oles roti tawar dengan mentega atau butter, kemudian beri olesan telur yang sudah dikocok di atasnya. Nampaknya roti buku permintaan tinggi sepanjang proses PKP masih dijalankan. Mana tidaknya, sudah ramai dalam kalangan kita yang makin bosan menjamu nasi setiap hari, jadi roti menjadi pilihan kedua.

Cara Pembuatan Roti tawar oatmeal tanpa telur

  1. Masukan tep cakra ke oatmeal yg sudah di campur bersama air hangat tadi,,, aduk sebentar lalu masukan 2 sdm gula halus dan ragi aduk air bisa ditambain dikit2 kalau terlalu kering,,,.
  2. Adonan ku agak lengket, tapii aku ga tambain tepung lg its ok... lalu masukin garam dan minyak goreng, terus ulen atau mixer sampaii kalis, (aku = tidak kalis elastis) istirahatkan adonan 15menit...
  3. Stelah 15 mnt kliatan adonan mengembang, kluarkan, lalu kempiskan adonan, giling, da bentuk adonan sesuai loyang yg ingin dipakai...tata dalam loyang yg sudah dioles tipis minyak, istirahatkan hingga mengembang (aku = 50menit).
  4. Stelah 50mnt. Aku poles susu cair lalu tabur wijen....
  5. Panggang 40’mnt 180dc.
  6. Padat... aku ga sabar potong pas masi hanget yg loaf pan kecil..

Kreasi roti tawar jadi nggak ngebosenin lagi! Bikin roti tawar bisa pakai panci tebal dengan ukuran cukup dalam. Diolesi selai buah maupun dipanggang di atas wajan teflon (toast) kemudian dimakan dengan telur mata sapi. Buat kamu yang lagi diet dan nggak ingin mengonsumsi telur, tetap bisa menikmati roti tawar dengan cara pembuatan berikut ini. Roti tawar juga sangat mudah ditemukan di tempat-tempat seperti warung, pasar, dan supermarket.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Langkah Memasak Roti tawar oatmeal tanpa telur Yang Enak"

Posting Komentar