Resep Talam Ubi Yang Gurih

Talam Ubi. Siapa sih yang nggak suka sama kue talam? Tapi kalau dibuat dengan ubi ungu pasti semua suka, nggak terkecuali si kecil yang tertarik karena warnanya. Ubi ungu, makanan ini ternyata mempunyai khasiat yang luar biasa, selain melancarkan darah dan menyerap polusi udara, ubi ungu juga mempunyai zat anti.

Talam Ubi Tips Cara Membuat Resep Kue Talam Dari Ubi dan Labu Yang Mudah, Cepat dan Lembut. Walaupun banyak jajanan atau makanan modern yang saat ini dengan mudah bisa kita beli dan nikmati, tetapi. Ubi yang biasa digunakan untuk membuat Talam Ubi ini adalah ubi merah yang telah dikukus terlebih dahulu yang kemudian dihaluskan. Cara membuatnya tidak sulit Talam Ubi menggunakan 12 bahan dan 2 langkah. Berikut cara memasak nya.

Bahan yang diperlukan Talam Ubi

  1. Siapkan Lapisan bawah :.
  2. Siapkan 200 gr ubi kuning kukus.
  3. Dibutuhkan 100 gr gula pasir.
  4. Dibutuhkan 170 ml santan.
  5. Siapkan 1/2 sdt garam.
  6. Dibutuhkan 70 gr tepung tapioka.
  7. Dibutuhkan 30 gr tepung beras.
  8. Dibutuhkan Lapisan atas :.
  9. Siapkan 175 ml santan.
  10. Siapkan 1/2 sdt garam.
  11. Siapkan 30 gr tepung beras.
  12. Dibutuhkan 15 gr tepung sagu.

Talam Ubi memiliki tekstur yang kenyal dan mudah dikunyah. Ubi jalar bisa diganti ubi ungu dalam jumlah yang sama. Kue talam ubi is one of my absolute favorite Indonesian cakes. Due to the lack of oven back in the old days This kue talam ubi is another example of how coconut milk is used in pretty much lots of.

Cara Pembuatan Talam Ubi

  1. Lapisan atas: bejek2 ubi lalu masukan semua bahan lapisan lalu saring.. Panaskan kukusan dan siapkan cetakan yg diolesin minyak sayur.. Kukus 10 menit.
  2. Setelah 10 menit masukan bahan atasnya lalu kukus lg 10 menit.. Angkat dan sajikan.

Kuih talam bukan merupakan suatu jenis kuih yang khusus. Namun, lazimnya ia bermaksud cara pembuatan jenis kuih yang dibuat di dalam bekas talam. Talam ubi umumnya dibuat dari ubi kuning atau ubi ungu, karena memiliki warna yang lebih cantik daripada ubi putih. Berikut ini resep dan cara membuat. Resep Kue Talam Ubi Kuning - Kue talam adalah salah satu dari sekian banyak aset kekayaan kuliner nusantara yang tetap eksis.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Resep Talam Ubi Yang Gurih"

Posting Komentar