Resep Nasi Goreng daun mengkudu Untuk Pemula

Nasi Goreng daun mengkudu. Penggunaan daun mengkudu membuat nasi goreng ini makin nikmat dan kaya khasiat. Sesuai namanya, nasi goreng ini diracik dengan bahan utama irisan daun mengkudu. Sayangnya menu ini tak sepopuler kuliner Betawi lain seperti sayur besan, gabus pucung atau pun pecak bandeng.

Nasi Goreng daun mengkudu Sepintas tampilan menu nasi goreng mengkudu ini mirip banget dengan nasi goreng kampung biasa hampir tidak ada bedanya. Bumbunya pun hampir sama, hanya cabai hijau. Jika biasanya daun mengkudu digunakan sebagai campuran jamu, maka kali ini diolah menjadi sajian yang lebih nikmat. Cara membuatnya tidak susah Nasi Goreng daun mengkudu menggunakan 9 bahan dan 6 langkah. Berikut cara membuat nya.

Bahan yang diperlukan Nasi Goreng daun mengkudu

  1. Siapkan 3 lembar daun mengkudu (ukuran agak kecil&muda).
  2. Dibutuhkan 5 bawang merah.
  3. Dibutuhkan sesuai selera Bakso.
  4. Dibutuhkan 2 bawang putih.
  5. Dibutuhkan secukupnya Kunyit.
  6. Dibutuhkan 4 cabe merah keriting.
  7. Dibutuhkan 3 Cabe rawit.
  8. Dibutuhkan 1 piring nasi (full).
  9. Siapkan secukupnya Garam& penyedap (saya pakai royco).

Nasi goreng daun mengkudu juga bisa dinikmati bersama pelengkap lainnya. Berikut adalah bahan dan langkah yang diperlukan. Daun mengkudu yang masih segar dicuci dan digulung mirip cerutu, dibelah memanjang kemudian dipotong-potong sehingga menghasilkan potongan selebar kuku atau Telur goreng diletakan di atas hidangan nasi goreng mengkudu, tambahkan irisan mentimun dipinggirnya dan siap dihidangkan. Cara Membuat Nasi Goreng Daun Jeruk: Panaskan minyak goreng, kemudian tumis bumbu halus hingga harum.

Cara Pembuatan Nasi Goreng daun mengkudu

  1. Potong kecil2 daun mengkudu.. (kecil,tipis,memanjang).
  2. Ulek halus, bawang,cabe&kunyit..
  3. Siapkan minyak secukupnya.. masukan bumbu yang sudah halus tadi...
  4. Tumis bumbunya sampai harum, jangan sampai gosong..😁 setalah tercium harumnya masukan irisan daun mengkudu tadi (ada yg dimasukan setelah nasi masuk, tp saya make cara yg gak).
  5. Baru masukan nasi yg udh didinginkan, aduk2 sampai rata dan kira2 dah mantap diliat.. tambahkan garam&penyedap sesuai selera (kalau saya, karna sy masukin garamnya udah pas lagi ngulek bawang dll jd cuman dikit nambahin garam).
  6. Jadi deh😊 enak ternyata. Dan so simple to do!πŸ˜‰.

Cara Membuat Nasi Goreng Daun Mengkudu. Jangan membayangkan rasanya akan aneh karena menggunakan bahan dedaunan. Nasi goreng ini justru terkenal enak dan sehat. Daun mengkudu biasanya akan diiris tipis lalu ditumis bersama bumbu, kemudian nasi putih dimasukkan ke dalam wajan. Nasi goreng daun mengkudu dapat Anda nikmati begitu saja, atau dengan tambahan lauk seperti krewedan.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Resep Nasi Goreng daun mengkudu Untuk Pemula"

Posting Komentar