Resep Keripik tepung beras Yang Enak

Keripik tepung beras. Asalamualaikum sobat Zahra. ketemu lagi ya. semoga kalian slalu sehat. Di video kali ini saya membuat kripik tepung beras yang rasanya gurih. Brilio.net - Siapa yang tak kenal keripik?

Keripik tepung beras Keripik bayam merupakan cemilan sehat dengan banyak penggemar. Bahan utama membuat keripik adalah daun bayam hijau atau merah yang lebar. Rasa bayam yang dibalut dengan tepung beras. Cara membuatnya cukup mudah Keripik tepung beras menggunakan 9 bahan dan 3 langkah. Berikut cara memasak nya.

Bahan yang diperlukan Keripik tepung beras

  1. Dibutuhkan 150 gr tepung beras.
  2. Dibutuhkan 75 gr tepung kanji.
  3. Dibutuhkan 75 gr kelapa parut.
  4. Dibutuhkan 2 sdm margarin.lelehkan.
  5. Dibutuhkan 2 siung bawang putih.haluskan.
  6. Dibutuhkan 2 btr kemiri,utuh(saya,digoreng dl kemirinya),haluskan.
  7. Dibutuhkan 1 sdt ketumbar bubuk.
  8. Dibutuhkan Secukupnya kaldu bubuk dan garam.
  9. Siapkan Secukupnya air panas.

Tepung beras adalah tepung yang berasal dari beras putih. Umumnya, tepung beras itu gluten-free sehingga aman untuk dikonsumsi, bahkan untuk Anda yang alergi terhadap gandum. Campur tepung beras, tepung kanji, santan, air sekapur sirih dan telur, aduk rata. Aduk adonan tepung setiap kali mencelup tempe agar tepung tidak mengendap di dasar wadah.

Langkah Pembuatan Keripik tepung beras

  1. Haluskan bawang putih,kemiri,dan ketumbar.sisihkan.campur tepung beras dan kelapa parut kemudian kukus selama 25menit.kemudian setelah 25menit.angkat.pindahkan ke wadah,tambahkan tepung kanji,beri bumbu yang dihaluskan,garam dan kaldu bubuk.aduk rata.
  2. Tambahkan margarin leleh aduk rata.masukan air panas sedikit sedikit sampai bisa dipulung..
  3. Bulat bulat kecil adonan kemudian pipihkan.panaskan minyak (harus bener bener panas)goreng sampai matang.angkat.sisihkan.

Resep Keripik Tempe Bawang Pedas yang enak ini juga pas disantap bersama keluarga Kue Pisang Ayam ini memiliki tekstur yang lembut karena dibuat dari perpaduan tepung beras dan tepung sagu. Tepung beras adalah tepung yang dibuat dari beras yang ditumbuk atau digiling. Tepung beras tidak sama dengan pati beras yang dibuat dengan merendam beras dalam larutan alkali. Tepung beras dapat dijadikan pengganti dari tepung gandum bagi penderita intoleransi gluten karena tepung beras. Kue berbahan dasar tepung beras banyak dipilih karena bebas dari gluten.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Resep Keripik tepung beras Yang Enak"

Posting Komentar