Resep Bubur sum2 tepung ketan putih Legit dan Nikmat

Bubur sum2 tepung ketan putih. Lihat juga resep Bubur Sumsum Lembut (tepung ketan) enak lainnya! Untuk lebih jelasnya, silahkan melihat resepi bubur sumsumnya di bawah. Resep Bubur Sumsum Enak Spesial Bahan bahan Resep Bubur Sumsum Enak.

Bubur sum2 tepung ketan putih Candil tepung beras ketan putih. tepung beras ketan, Air hangan secupkupnya, gula merah, gula pasir, air, Santan kara Mr Budie. Perlu Anda ketahui bahwa cara membuat bubur sumsum sendiri ternyata sangat mudah dan tidak membutuhkan waktu lama. Bahan-bahan yang diperlukan pun juga sangat mudah didapatkan di toko kelontong maupun minimarket. Cara membuatnya cukup mudah Bubur sum2 tepung ketan putih menggunakan 11 bahan dan 4 langkah. Berikut cara memasak nya.

Bahan yang diperlukan Bubur sum2 tepung ketan putih

  1. Dibutuhkan 150 gr tepung ketan putih.
  2. Siapkan 1 sachet santan instan (me:kara).
  3. Siapkan 500 ml Air.
  4. Dibutuhkan 1 sdm garam (bisa dikurangi klo keasinan).
  5. Siapkan 2 lbr daun Pandan (simpulkan).
  6. Siapkan #bahan kuah.
  7. Siapkan 2 keping gula merah.
  8. Siapkan 2 sdm gula pasir.
  9. Dibutuhkan sedikit Garam.
  10. Siapkan 1 lbr daun Pandan (simpulkan).
  11. Dibutuhkan 350 ml air.

Siapkan piring atau wadah mangkuk tuang bubur sumsum dan siram dengan kuah gula merah beri toping sesuai selera, seperti nangka, mutiara, atau bubur candil. Pertama campur beras ketan dan beras di baskom, rendam dengan air semalaman. Adonan bubur ketan hitam yang kalis dan kental menjadi kunci bubur akan lebih nikmat disantap. Agar lebih kental, tambahkan sekitar setengah sendok teh tepung maizena ke dalam bubur yang sudah dimasak.

Langkah Pembuatan Bubur sum2 tepung ketan putih

  1. Siapkan panci, campurkan smua bahan bubur aduk rata.
  2. Nyalakan kompor,, aduk2 terus sampai mendidih dan menyatu.
  3. Bikin kuahnya,,, campurkan smua bahan kuah,, masak hingga mendidih.
  4. Finish deh,, tinggal sajikan, makan pas msh panas.

Tepung maizena ini bisa dilarutkan dengan air hangat terlebih dulu agar tidak menggumpal. Brilio.net - Bubur yang enak, lembut dan beraroma bisa menjadi salah satu alternatif hidangan bersama keluarga. Bahkan dari dasar bubur kita bisa membuat aneka variasi makanan lezat lainya. Bubur sumsum merupakan makanan sejenis bubur berwarna putih yang terbuat dari tepung beras yang disajikan bersama air gula merah. Caranya: - Campur semua bahan untuk bubur, masak dengan api kecil, aduk terus sampai meletup letup.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Resep Bubur sum2 tepung ketan putih Legit dan Nikmat"

Posting Komentar