Resep Soto ayam pelangi 🌈 Yang Renyah

Soto ayam pelangi 🌈. Pada dasarnya soto ayam merupakan makanan yang berkuah kuning dengan suwiran ayam di dalamnya. Cita rasa soto ayam sudah tidak perlu lagi Selain soto ayam, ada juga soto daging yang pada dasarnya sama seperti soto ayam, namun digantikan dengan daging, membuat cita rasa lain di. Soto ayam memang makanan yang enak dan paling merakyat.

Soto ayam pelangi 🌈 Saat memasak, kuah dari soto ditambahkan dengan ikan bandeng yang. Gak jauh berbeda dengan soto ayam Bokoran, soto ayam Selan juga memiliki ciri khas kuah yang berwarna kuning kecokelatan karena kuah sate ayam. Di warung soto Selan ini, kamu bisa cicipi lauk soto yang rasanya maknyus, yaitu berupa sate telur ayam pindang. Cara membuatnya cukup mudah Soto ayam pelangi 🌈 menggunakan 19 bahan dan 4 langkah. Berikut cara membuat nya.

Bahan yang diperlukan Soto ayam pelangi 🌈

  1. Dibutuhkan 1/2 kg dada ayam.
  2. Dibutuhkan 8 siung Bawang merah.
  3. Dibutuhkan 4 siung Bawang putih.
  4. Siapkan 2 kemiri.
  5. Siapkan 1 ruas kunyit,1ruas jahe.
  6. Dibutuhkan 4 lembar Daun jeruk.
  7. Siapkan Sy pakai cengkeh 5biji (bs skip).
  8. Dibutuhkan 2 batang serai.
  9. Siapkan Garam,lada,penyedap.
  10. Dibutuhkan 2 liter Air.
  11. Dibutuhkan Sedikit minyak utk menumis bumbu.
  12. Dibutuhkan Pelengkap sayuran;.
  13. Dibutuhkan Daun bawang merah.
  14. Dibutuhkan Seledri.
  15. Dibutuhkan Kol ungu,tauge.
  16. Siapkan 1 buah Kentang digoreng.
  17. Dibutuhkan Bawang merah goreng.
  18. Siapkan Tomat.
  19. Dibutuhkan Bs ditambahkan koya dr blenderan bawang goreng dan kerupuk udang.

Lihat juga resep Soto Ayam Spesial enak lainnya. resep soto ayam kuah kuning dan cara membuat soto ayam kampung rebus yang enak dan gurih, lengkap tips sukses memasak soto ayam Resep Soto Ayam - Mengutip Wikipedia Indonesia, soto ayam merupakan salah satu makanan khas Indonesia dengan kuah sedap sejenis sup ayam dengan. Sebut saja soto surabaya, soto madura, soto banjar ataupun soto ayam bening dengan kuah tanpa santan lainnya. Selain bumbunya yang sedikit berbeda, kuah dari soto ayam lamongan juga lebih nikmat karena menggunakan daging ayam kampung yang notabene memang lebih gurih untuk dibuat. Soto Ayam Lamongan asal Jawa Timur ini bisa kamu jadikan sebagai inspirasi menu one dish meal untuk akhir pekan.

Cara Pembuatan Soto ayam pelangi 🌈

  1. Rebus ayam dg daun jeruk,cengkeh dan serai juga jahe yg digeprek,beri garam dan penyedap..
  2. Haluskan kemiri,bawang merah bawang putih,kunyit,setelah halus tumis hingga bumbu harum,matang agak kecoklatan..
  3. Masukan tumisan bumbu kedalam panci kuah ayam,biarkan hingga bumbu soto merasuk..
  4. Rebus tauge,dan kol sebentar,suwir2 ayam, plating dalam mangkok membetuk sesuai warna pelangi,sajikan πŸ€€πŸ˜‹πŸ²πŸ₯˜.

Resep Soto Ayam Lamongan, Kuah Segarnya Bikin Ingin Tambah Terus. Simpan ke bagian favorit Tersimpan di bagian favorit. Soto Ayam is a type of chicken with noodles soup originated from Indonesia. Try this simple and easy recipe from kuali.com now! Soto ayam yang satu ini, sudah populer di berbagai penjuru Indonesia.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Resep Soto ayam pelangi 🌈 Yang Renyah"

Posting Komentar