Resep Talam pelangi tepung beras Yang Gurih

Talam pelangi tepung beras. Maklumlah kebanyakan kuih diperbuat dari tepung gandum. Resepi yang saya gunakan ini pun ada menggunakan sedikit tepung gandum. Saya pernah juga membaca resepi kuih Talam Beras yang menggunakan semata mata tepung beras.

Talam pelangi tepung beras Kue yang satu ini termasuk dalam golongan kue basah yang sangat enak. Selain memiliki rasa yang manis, kue basah ini juga memiliki tekstur yang sangat kenyal. Resep cara membuat kue talam tepung beras panda, merupakan salah satu jajanan khas Indonesia yang populer. Cara membuatnya cukup mudah Talam pelangi tepung beras menggunakan 7 bahan dan 3 langkah. Berikut cara membuat nya.

Bahan yang diperlukan Talam pelangi tepung beras

  1. Dibutuhkan 250 gr tepung beras.
  2. Siapkan 150 gr tepung sagu.
  3. Siapkan 2 bks kecil santan kara.
  4. Siapkan 1 gelas gula pasir.
  5. Dibutuhkan 1 /² sdt garam.
  6. Siapkan secukupnya Air.
  7. Dibutuhkan secukupnya Pewarna warna warni.

Memiliki rasa manis gurih yang unik. Resep kue ini sendiri sederhana, mirip seperti membuat kue kukus biasa pada umumnya. Jadi daripada membeli di luar, kamu bisa coba buat dengan resep ini. Jom lah Ita kongsikan Kuih Talam Pelangi ni. mana lah tahu boleh buat untuk hidangan petang nanti.

Langkah Pembuatan Talam pelangi tepung beras

  1. Panaskan kukusan beri air jgn lupa tutupnya di lapisi kain serbet.. masukin ke wadah semua bahan jadi 1 tambahkan air secukupnya jgn terlalu encer.
  2. Pisahkan ke beberapa mangkok beri warna masing2.
  3. Kukus masing2 4 menit kukus lapis demi lapis sampai abis.. Terahir kukus kurang lebih 15 menit atau sampai matang.

Kalau cerita bab kuih-kuih talam ni, memang menjadi kegemaran suami CT lah. Memang suami suka sangat-sangat kuih jenis talam-talam ni, cuma CT aje yang tak menang tangan nak membuatnya hehehe. Kalau search di Google tu macam-macam kuih ada dan berbagai nama yang diberi. Nak buat dengan tidak aje, apa lagi terus klik resipi Kuih Talam Tepung Beras. Rasa kuih tepung talam gula merah yang sedap ialah manis dan berlemak.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Resep Talam pelangi tepung beras Yang Gurih"

Posting Komentar