Resep Sapo Tahu Yang Renyah

Sapo Tahu. Sapo tahu (claypot egg tofu) is one of the popular Indonesian Chinese food I grew up with. Whenever we went out to eat at a a Chinese place, sapo tahu was one of the things my parents like to order. Cara sederhana membuat Resep Sapo Tahu Seafood dengan Ayam.

Sapo Tahu Cara memasaknya pun gampang banget, kamu bisa membuatnya dengan beberapa rekomendasi resep sapo tahu dan cara membuatnya yang lezat. Sajikan hidangan Sapo Tahu Saus Tiram yang bisa membangkitkan selera makan keluarga. Rahasia masak sapo tahu yang praktis dan penuh kenikmatan adalah dengan menggunakan saus. Cara membuatnya cukup mudah Sapo Tahu menggunakan 12 bahan dan 4 langkah. Berikut cara membuat nya.

Bahan yang diperlukan Sapo Tahu

  1. Dibutuhkan 6 bh Udang sdg.
  2. Siapkan 3 bh Cumi sdg.
  3. Dibutuhkan Jamur inoki sy pakai sdkt aja.
  4. Dibutuhkan 1 bh tahu telur.
  5. Siapkan 5 bh baso.
  6. Dibutuhkan 1 btg wortel iris tipis.
  7. Siapkan 1 ikat caisim manis.
  8. Siapkan 1 btg daun bwg prei.(me:daun bwg cung 3 btg).
  9. Dibutuhkan 3 bh bwg pth cincang.
  10. Dibutuhkan 1 ruas jahe potong korek.
  11. Siapkan Garam 1 sdt,totole 1 sdt,merica 1/2 sdt.
  12. Siapkan 1 sdm saus tiram, 1 sdt maizena/ tapioka.

Sapo tahu dijamin akan membuat badan Anda lebih hangat ketika musim dingin atau musim penghujan tiba. Dengan kuah kental dan gurih, sapo tahu sangat nikmat dimakan bersama keluarga tercinta. Sapo tahu lebih mirip dengan capcay goreng. Membuat sapo tahu ayam ini dapat dilakukan oleh pemula, proses memasak yang tidak sulit dan waktu yang digunakan tidak terlalu lama.

Langkah Pembuatan Sapo Tahu

  1. Saus tiram dan maizena diaduk jd 1 dgn 1 mgkok kcl air. Sisihkan.
  2. Goreng tahu telur hingga berkulit sisihkan.
  3. Tumis bwg pth,jahe smp harum. Masukkan wortel masak smp wortel stengah matang masukkan udang dan baso. Masak smp udg berubah warna masukkn daun caisim dan jamur tumis sbntar tuang air saus tiram.
  4. Masukkan tahu telur yg sdh digoreng garam,totole,merica aduk smp mendidih masukkan cumi dan daun bwg msk sbntar aja agar cumi tdk alot.

Sapo Tahu merupakan makanan peranakan yang cukup populer di Pulau Jawa. Nah kalau kamu sedang diet tapi tetap ingin makan enak, kamu bisa bikin Sapo Tahu Ayam. Tambahan daging sapi pada sapo tahu membuat hidangan yang sekilas mirip dengan capcay ini semakin gurih dan lezat. Agar tidak mudah hancur saat dimasak, sebaiknya tahu digoreng terlebih. Sapo Tahu adalah makanan peranakan yang cukup populer di Pulau Jawa.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Resep Sapo Tahu Yang Renyah"

Posting Komentar