Resep Dimsum (Resep Andalan Buat Dagangan) Untuk Pemula

Dimsum (Resep Andalan Buat Dagangan). Ada siomay, sushi crabstick, udang rambutan, ceker angsio, dan hakau. Berikut ini kami tampilkan resep dan cara membuat dimsum siomay, siewmai, atau shumai. Resep Dimsum - Salah satu makanan yang berupa jajanan ini memang memiliki banyak penggemar setia, makanan ini adalah dimsum.

Dimsum (Resep Andalan Buat Dagangan) Karena itu untuk panduan mengolah resep dimsum kali ini, kita akan membahas cara membuat dimsum siomay ayam istimewa ala resto dengan cara yang sederhana. Resep dimsum - Menjadi salah satu negara yang ditempati oleh masyarakat tiongkok juga membuat indonesia tidak asing dengan beberapa makanan khas cina. Selain bakpao terdapat makanan lain yang juga biasa hadir sebagai jajanan dan memiliki banyak penggemar. Cara membuatnya cukup mudah Dimsum (Resep Andalan Buat Dagangan) menggunakan 21 bahan dan 6 langkah. Berikut cara membuat nya.

Bahan yang diperlukan Dimsum (Resep Andalan Buat Dagangan)

  1. Dibutuhkan 1500 g paha ayam fillet.
  2. Dibutuhkan 200 g kulit ayam rebus sebentar.
  3. Dibutuhkan 3 btr telur ayam atau 160-165gr (berat isi).
  4. Dibutuhkan 300 g tepung tapioka.
  5. Siapkan 3 btg daun kucai rajang halus (boleh skip).
  6. Dibutuhkan 8 bh bw putih cincang.
  7. Dibutuhkan 10 bh bw merah rajang lalu goreng stgh matang.
  8. Dibutuhkan 100 gr wortel parut/chopper.
  9. Siapkan 150 g labu siam parut/chopper.
  10. Dibutuhkan 6 sdm saus tiram.
  11. Siapkan 4 sdm minyak wijen.
  12. Dibutuhkan 3 sdm kecap ikan.
  13. Siapkan 1.5 sdt garam.
  14. Dibutuhkan 1.5 sdm gula.
  15. Siapkan 1/2 sdm kaldu ayam/jamur.
  16. Dibutuhkan Bahan Pelengkap.
  17. Siapkan 100 gr jamur campiqnon cincang kasar.
  18. Dibutuhkan 150 gr udang kupas cincang kasar.
  19. Siapkan Secukupnya kulit dimsum ukuran 8cm.
  20. Siapkan Wortel Parut unt varian udang.
  21. Dibutuhkan Jamur dirajang tipis unt varian jamur.

Saat ini dimsum jadi salah satu camilan yang ramai diserbu banyak orang. Makanan sederhana ini memang pas untuk segala kondisi. Banyak variasi bahan yang bisa dikombinasikan dalam membuat dimsum lho. Cara membuatnya pun terbilang mudah untuk pemula.

Cara Pembuatan Dimsum (Resep Andalan Buat Dagangan)

  1. Blender ayam, kulit ayam sampai halus lalu taruh di wadah besar. Masukkan semua bahan yang sudah disiapkan tadi..
  2. Semua bahan masuk jadi satu dan aduk. Dan jangan lupa di chek rasa juga kekentalannya....
  3. Catatan : 1. Tepung Tapioka JANGAN diganti dg tepung apapun, sagu ataupun maizena tidak bisa. Karna masing2 tepung memiliki kegunaannya masing2. 2. Jamur usahakan pakai Campiqnon, karna kalau pakai yg lain ciri khas rasanya beda 3. Bawang merah yg digoreng stgh matang fungsinya supaya harum aromanya. 4. Semprotkan adonan yg akan dikukus dgn air, supaya kulit dimsum tetap kenyal. 5. Olesi dandang dgn minyak supaya tidak menempel saat diangkat..
  4. Bagi adonan jadi 3 dan yg dua tempat ditambahkan satunya udang dan yg satunya jamur. Cara membentuk olesi kulit dimsum dgn air tipis aja lalu taruh adonan kurleb 1sdm lbh dikit. Lalu rekatkan dan bentuk dgn menggunakan jempol dan telunjuk. Jadi cantik spt contoh..
  5. Siapkan kukusan dan beri air yg cukup, supaya tidak kekurangan air. Kukus kurleb 25-30menit dengan api sedang. Jangan ditumpuk ya.. dan jangan terlalu berdempetan. Kukus sampai habis..
  6. Setelah semua dikukus bisa didinginkan dan di pack untuk disimpan di freezer. Jadi bisa dijual sudah frozen atau fresh langsung bisa dinikmati. Satu adonan ini bisa jadi kurleb 150pc..

Makanan Tiongkok yang cukup popular di Indonesia salah satunya ialah dimsum. Rasanya lezat dengan tekstur yang sangat legit. Berbahan dasar udang dan ayam yang dibungkus dengan menggunakan kulit siomay, merupakan ciri khas dari hidangan ini. Resep Membuat Dimsum Siomay Sederhana tapi Enak. Pasti teman teman sudah tahukan bahwa Siomay Bandung merupakan salah satu makanan khas Indonesia yang cukup terkenal.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Resep Dimsum (Resep Andalan Buat Dagangan) Untuk Pemula"

Posting Komentar