Cara Memasak Gulai telur pucuk ubi Anti Ribet

Gulai telur pucuk ubi. Resep Gulai Daun Singkong Padang Pucuk Ubi. Selain resep semur jengkol, resep gulai ini juga merupakan menu istimewa di rumah makan padang. Salah satu ciri khas resep sayur daun singkong khas Padang atau resep gulai pucuk ubi ini adalah warna daunnya yang masih hijau segar.

Gulai telur pucuk ubi Resepi gulai pucuk ubi+telur dan udang sangat sedap. Sedapnya Gulai Daun Ubi Tumbuk Bikin BAPER! Gulai pucuk ubi jo talua / (gulai. Cara membuatnya cukup mudah Gulai telur pucuk ubi menggunakan 18 bahan dan 4 langkah. Berikut cara membuat nya.

Bahan yang diperlukan Gulai telur pucuk ubi

  1. Dibutuhkan 5 butir telur.
  2. Siapkan 1 ikat daun pucuk ubi.
  3. Dibutuhkan 1 buah serai, digeprek.
  4. Dibutuhkan 1 lembar daun kunyit.
  5. Siapkan 2 lembar daun salam.
  6. Siapkan 2 lembar jeruk.
  7. Siapkan secukupnya Garam.
  8. Dibutuhkan Kaldu bubuk.
  9. Dibutuhkan 500 ml santan sedang.
  10. Dibutuhkan 3 sdm minyak untuk menumis.
  11. Siapkan Bumbu halus.
  12. Siapkan 6 butir bawang merah.
  13. Dibutuhkan 3 butir bawang putih.
  14. Dibutuhkan 7 buah cabe merah.
  15. Siapkan 5 buah cabe rawit.
  16. Dibutuhkan Seruas jahe.
  17. Dibutuhkan Seruas kunyit.
  18. Dibutuhkan secukupnya Garam.

BARU Ide membuat gulai ini bermula ketika saya makan di tempat baralek. Gulai lemak ikan tenggiri dan pucuk ubi kayu sedap dimakan bersama nasi panas. GULAI lemak antara menu yang cukup mudah disediakan tambahan pula ia tidak menggunakan bahan yang banyak. Bagaimanapun bagi menjadikan hidangan itu berbeza dan lazat, apa kata gunakan ikan tenggiri.

Langkah Pembuatan Gulai telur pucuk ubi

  1. Kocok telur, garam dan kaldu bubuk. Sisihkan.
  2. Susun daun pucuk ubi dalam loyang lalu siram dengan kocokan telur sedikit demi sedikit. Susun lagi dan siram lagi. Kukus selama 15 menit. Setelah dikukus lalu di potong- potong.
  3. Haluskan semua bumbu halus. Lalu tumis menggunakan minyak. Masukkan serai, daun salam, daun kunyit dan daun jeruk. Tumis sampai tanak..
  4. Setelah tanak, masukkan santan. Aduk sampai mendidih. Lalu masukkan telur pucuk ubi..

Semenjak dua menjak ni, memang saya agak kemaruk dgn masakan tradisional. Jom sama sama mencubanya jika anda belum pernah memasak lauk gulai lemak. Gulai Pucuk Ubi Kayu cassave blaadjes in pittige kokosmelk. Pembuatan Gulai telur tidak jauh berbeda dengan jenis gulai yang lainnya. Pada beberapa daerah, gulai telur ada yang dimasak dengan telur rebus dan ada pula yang menggunakan Setelah kuah mendidih tambahkan santan kental dan asam kandis kemudian aduk rata.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Memasak Gulai telur pucuk ubi Anti Ribet"

Posting Komentar