Resep Seblak Ceker Untuk Pemula

Seblak Ceker. Seblak ceker kuah pedas dan enak 😊 bahanya simple dan mudah DI cari. Bahan" ceker yg sudah DI rebus (sesuai selera ) kerupuk yg sudah DI rendam. Lihat juga resep Seblak Ceker Campur enak lainnya.

Seblak Ceker Nikmatnya hidangan seblak ceker bumbu pedas manis kini akan tentu bisa anda buat di rumah dengan mudah dan sederhana. Betapa tidak, pembuatan dari sajian ini terbilang cukup mudah dan praktis. Resep Seblak Ceker Setan Pedas Sederhana Spesial Asli Enak. Cara membuatnya tidak susah Seblak Ceker menggunakan 14 bahan dan 7 langkah. Berikut cara membuat nya.

Bahan yang diperlukan Seblak Ceker

  1. Siapkan secukupnya Ceker, direbus sampe empuk. Sisa air rebusannya jangan dibuang.
  2. Siapkan secukupnya Kerupuk mentah. Aku pake kerupuk udang. Rendam air panas 1-2jam.
  3. Dibutuhkan SISA AIR REBUSAN CEKER DAN RENDAMAN KERUPUK JANGAN DIBUANG YA..
  4. Dibutuhkan 1 batang Daun bawang, diiris.
  5. Siapkan 1 buah Sawi hijau, diiris.
  6. Siapkan 1 butir telur.
  7. Siapkan Optional:.
  8. Siapkan Maizena, dilarutkan pake air.
  9. Dibutuhkan 4 butir Bawang merah.
  10. Dibutuhkan 3 butir Bawang putih.
  11. Dibutuhkan 1 butir Kemiri.
  12. Siapkan sesuai selera Cabe merah keriting,.
  13. Dibutuhkan secukupnya Gula, garam, dan kaldu jamur.
  14. Siapkan 2 cm Kencur kira-kira.

Seblak ceker ayam bisa dimasak dengan kuah pedas atau seblak ceker kering yang bisa dibuat dengan varian rasa pedas manis. Ceker ayam memang nikmat walaupun tidak terdapat banyak daging, karena hanya terdapat kulit dan sedikit tektur kulit yang mudah untuk dimakan. Resepnya simpel denganbahan seadanya, cocok untuk dicoba di rumah. Resep cara membuat seblak ceker, merupakan makanan khas Bandung yang populer.

Langkah Pembuatan Seblak Ceker

  1. HALUSKAN: bawang merah, bawang putih, kemiri, cabe merah keriting, dan kencur. Bisa pake blender ya, tambahkan sedikit air waktu ngeblender biar gak seret..
  2. Tumis bumbu halus sampe kadar airnya udah abis & harum..
  3. Masukkan ceker dan sisa air rebusan nya, juga air rendaman kerupuk..
  4. Kalo udah mendidih, masukin telurnya sambil diorak-arik..
  5. Kira-kira telurnya udah setengah matang, masukin kerupuk (yang sebelumnya udah direndam tadi) & sawinya. Pada tahap ini masaknya jangan terlalu lama biar ga overcook..
  6. Bubuhi garam, gula, dan kaldu jamur. Koreksi rasa. Kalo udah oke, masukin larutan maizena. Larutan maizena ini optional ya, kalo tidak suka kuah yang kental tidak perlu pakai maizena. Aduk-aduk sampe rata. Matikan api..
  7. Sajikan di mangkok, taburi irisan daun bawang. Ayo makan.... 😊😊.

Seblak ceker adalah masakan dari bahan dasar ceker ayam yang dibersihkan dari kulit dan Seblak ceker ini banyak sekali dijual di pinggiran jalan ramai atau stand-stand yang biasanya ada di depan. Seblak merupakan jajanan khas Bandung yang kini terkenal di berbagai tempat. Seblak memiliki cita rasa yang lezat dan gurih. Jika penyuka pedas, anda bisa menambahkan ulekan cabai atau saus. Seblak ceker merupakan makanan kekinian yang hits.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Resep Seblak Ceker Untuk Pemula"

Posting Komentar