Resep Cuanki archie khas bandung Yang Gurih

Cuanki archie khas bandung. Cuanki RAOS Bandung. Компания по производству продуктов и напитков в Бандунг. alhamdulillah kini Cuanki Raos telah hadir di Jl Tulip X Cluster Tulip Depan Masjid Al Muhajirin Ran.cabolang gedebage Bandung Ещё. Bakso cuanki adalah jajanan khas kota bandung yang berbahan dasar dari ikan, daging dan yang lainnya yang memakai kuah dengan bumbu campuran penyedap rasa sera taburan seledri dan goreng bawang apalagi di tambahkan sambal saus dan cuka. Cuanki Bandung - Apakah anda mengenal atau pernah mencicipi menu kuliner sejenis bakso lengkap dengan tahu isi dan mie yang dijajakan oleh si penjualnya dengan cara berkeliling menggunakan pikulan dan ketukan kentongan kayu yang sangat khas terdengar suaranya ? ya pastinya kalau anda.

Cuanki archie khas bandung Kali ini kita akan membahas beberapa cuanki Bandung paling enak dan terkenal. Makanan ini biasanya dijajakan oleh penjualnya dengan berkeliling menggunakan. Cek yuk makanan khas Bandung dan spot asyik menikmatinya. Cara membuatnya tidak susah Cuanki archie khas bandung menggunakan 25 bahan dan 10 langkah. Berikut cara memasak nya.

Bahan yang diperlukan Cuanki archie khas bandung

  1. Dibutuhkan 1/2 ekor ikan tenggiri filet.
  2. Siapkan 1 buah labu siam.
  3. Siapkan 4 siung Bawang putih.
  4. Siapkan 1 sendok mkn merica untuk adonan.
  5. Dibutuhkan 2 sdm kaldu jamur.
  6. Dibutuhkan 1/2 sdm garam.
  7. Siapkan 1 tangkai Bawang daun agar adonan harum.
  8. Dibutuhkan 1 tangkai seledri.
  9. Siapkan 1/2 kg Tepung tapioka/kanji.
  10. Siapkan Secukupnya tepung terigu.
  11. Dibutuhkan secukupnya Seledri.
  12. Dibutuhkan 1 pax tahu isi 5 bisa buat jd 10.
  13. Dibutuhkan 1 bungkus kulit pangsit tipis.
  14. Siapkan 1/2 kg minyak untuk menggoreng.
  15. Siapkan Untuk kuah.
  16. Siapkan 1 panci Air bersih.
  17. Siapkan secukupnya Seledri.
  18. Dibutuhkan Kaldu jamur.
  19. Dibutuhkan 1 sdm masako.
  20. Dibutuhkan 1/4 sdm garam.
  21. Siapkan 1 sdk teh Merica.
  22. Siapkan Bakso sapi secukupnya bila mau saya pakai yg sudah jadi.
  23. Dibutuhkan 10 bj cabe rawit.
  24. Dibutuhkan 3 bj cabe merah.
  25. Siapkan bila suka Bawang goreng jadi untuk taburan.

Bakso cuanki ini cocok sekali di santap di siang hari, untuk menikmati cuanki ini bisa memakai campuran rebusan mie ke dalamnya. Dulu memang masih jarang untuk bisa menikmati makanan yang satu ini. Tetapi sekarang sudah banyak sekali yang menjual keliling bakso cunaki ini dengan. Salah satu hidangan ringan khas Bandung yang memiliki banyak penggemar adalah Bakso Cuanki.

Langkah Pembuatan Cuanki archie khas bandung

  1. Pertama2 panaskan minyak lalu belah tahu menjadi segi tiga lalu goreng hingga kering dan matang,tiriskan dan dinginkan.
  2. Siapkan adonan isian seperti ikan,labu siam bawang daun,bawang putih dan seledri lalu potong2 dan blender menggunakan food prosecor bila ga ada bisa pake blender biasa lalu masukan bumbu seperti kaldu jamur,garam,dan merica dan perasa lain bila mau agar lebih terasa gurih.
  3. Sesudah adonan tercampur rata sisihkan dan pindahkan kedalam tempat yg lebih besar agar mudah diaduk untuk d tambahkan tepung itu jg bila kira2 tidak cukup d aduk dlm food prosecor,lalu masukan tepung tapioka/kanji dan tepung terigu sedikit demi sedikit hingga tercampur rata.
  4. Bolongi tengah tahu yg sudah digoreng tadi untuk memudahkan adonan menempel dan berasa,lalu masukan adonan menutupi satu sisi segi tahu tersebut yg sudah d belah/dibolongi hingga tahu habis....bila masih ada sisa adonan masukan kedalam plastik dan simpan dlm freezer agar tahan lama dan bisa dibuat lagi untuk nanti karna adonan pasti tersisa banyak loohhhh.
  5. Masukan 1 sdt adonan k dlm kulit pangsit lalu bungkus menyerupai bunga sampai adonan habis.
  6. Panaskan lagi minyak bekas goreng tahu tadi untuk menggoreng lagi kulit pangsit dan tahu yg sudah diberi adonan tadi hingga kering kecoklatan,lalu angkat dan tiriskan.
  7. Panaskan air dlm panci hingga matang🤗masukan bakso daun seledri dan bumbu perasa lainnya hingga mendidih.
  8. Agar lebih afdol buat sambel sesuai selera hanya dengan cabe rawit dan cabe secukupnya lalu blender beri sedikit kuah agar sedikit cair.
  9. Iris daun bawang untuk taburan bila suka dan juga bawang goreng.
  10. Jadi deh cuanki bandung ala archie d jamin endol karna buatan sendiri lebih bersih dan murah pastinya😅.

Sekilas bakso ini terlihat sama dengan bakso pada umumnya, namun adonan yang digunakan pada bakso ini terbuat dari daging ikan. Bakso Cuanki ini tak hanya dapat dinikmati di Bandung, namun di. Cuanki merupakan salah satu jajanan yang berasal dari kota bandung yang berbahan dasar ikan, daging sapi, tepung tapioka, dan bumbu penyedap lainnya yang disajikan dengan kuah kaldu yang kuat berisi bakso, siomay kukus, siomay goreng, tahu goreng. Bakso cuanki adalah salah satu kuliner khas kota Bandung yang enak sekali jika dinikmati pada saat suasana dingin. Salah satunya Cuanki Serayu Bandung, tempat makan yang antreannya bikin penasaran.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Resep Cuanki archie khas bandung Yang Gurih"

Posting Komentar