Resep Roti Tawar Ubi Untuk Pemula

Roti Tawar Ubi. Assalamuálaikum Halo Sahabat IBK IBK akan berbagi resep makanan yang belum ada yang jual. Cocok banget untuk dijadikan Ide Jualan dengan. Roti ubi ungu atau sweet potato bread ini favorite saya lho.

Roti Tawar Ubi Dengan resep yang akan kami bagikan kali ini anda akan tentu bisa melakukannya dengan mudah dan sederhana. COM - Roti tawar yang biasanya anda makan rasanya biasa saja. Roti tawar banyak digunakan untuk sarapan karena memang memiliki serat yang tinggi sehingga Tapi ketika kamu bosan dengan sajian roti tawar yang itu-itu saja, kamu bisa loh berkreasi dengan. Cara membuatnya cukup mudah Roti Tawar Ubi menggunakan 10 bahan dan 5 langkah. Berikut cara memasak nya.

Bahan yang diperlukan Roti Tawar Ubi

  1. Siapkan 80 gr puree ubi (kukus dan haluskan).
  2. Dibutuhkan 200 gr tpg terigu tinggi (sy pakai cakra emas).
  3. Siapkan 70 gr tpg terigu sedang (sy pakai bola salju).
  4. Dibutuhkan 80 ml susu cair dingin.
  5. Siapkan 4 gr ragi.
  6. Dibutuhkan 40 gr gula pasir.
  7. Siapkan 1 butir telur utuh.
  8. Siapkan 10 gr susu bubuk.
  9. Siapkan 40 gr mentega/butter.
  10. Dibutuhkan 2 gr garam.

Makanan Roti Tawar merupakan salah satu jenis makanan yang memiliki banyak manfaat seperti Khasiat.co.id - Roti tawar merupakan salah satu rotih putih yang banyak di jual di pasar serta. Roti tawar merupakan roti paling sehat, cara bikin roti tawar sebenarnya cukup mudah, yuk ikuti cara buat roti tawar secara lengkap dari penyiapan hingga menjadi roti tawar yang enak, lembut dan. Roti tawar juga sangat mudah ditemukan di tempat-tempat seperti warung, pasar, dan supermarket. Untuk mengiris roti tawar, pastikan anda menggunakan pisau bergerigi sehingga roti bisa terpotong.

Langkah Pembuatan Roti Tawar Ubi

  1. Campur semua bahan ke mixer kecuali mentega dan garam. setelah 1/2 kalis, tambahkan mentega dan garam dan mix hingga kalis..
  2. Proofing selama krg lbh 30 menit. Kempiskan adonan lalu agi adonan menjadi dua. Bulatkan. Moms akan merasakan adonan ini agak lengket ya karena puree ubi tsb. Saya taburkan sedikit tepung terigu tinggi untuk membantu agar lebih mudah dibentuk..
  3. Ambil satu adonan kemudian pakai rolling pin gilas adonan hingga memanjang. (Cara rol dari tengah keatas dan rol lagi dari tengah kebawah), gulung dan padatkan lalu susun ke dalam loyang roti tawar 450 gr. Lakukan hal yg sama pada adonan satu lagi..
  4. Proofing kurang lebih 50 menit atau adonan mengembang hingga 3/4 loyang. Panaskan oven 180⁰C selama 10 menit, setelah itu panggang roti selama 50 menit dengan api atas bawah..
  5. Setelah matang, hentak ringan loyang tsb. Keluarkan roti dan dinginkan, Potong setelah roti dingin. Enjoy!.

Kripik Ubi " Mahkota Angsoduo. "Food and drink. Pembuatan roti tawar dari tepung singkong dan tepung kedelai. Varian : Roti Tawar Spesial Roti Tawar Spesial Jumbo Untuk informasi selengkapnya dapat dilihat di kemasan produk. PERHATIAN: Selalu perhatikan tanggal KADALUWARSA yang tertera pada. Resep Roti Tawar - Roti tawar ini sudah menjadi salah satu menu sarapan wajib, terutama bagi orang-orang di luar negeri karena memang disana makanan pokoknya adalah gandum yang menjadi.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Resep Roti Tawar Ubi Untuk Pemula"

Posting Komentar