Cara Memasak Sup jagung labu kuning / nangkua imi tang Yang Renyah

Sup jagung labu kuning / nangkua imi tang. Soup labu jagung muda adalah sayur bening yg menggabungkan dua sayuran yg beraroma segar,menggoda dan bertektur lembut di lidah. soup ini amat sehat dan. Labu kuning sangat bermanfaat untuk kesehatan karena kandungan karbohidrat, kalori, protein, mineral ,lemak dan juga betakaroten yang baik untuk tubuh. Jagung merupakan bahan makanan yang lezat serta bisa diolah menjadi makanan apa saja, mulai dari pelengkap untuk sayur asam, cemilan Selain enak dan bergizi, sup jagung telur tergolong masakan yang mudah dan praktis untuk dibuat.

Sup jagung labu kuning / nangkua imi tang Mau mengolah labu kuning menjadi makanan yang lezat? Untuk membuat kolak labu kuning pada dasarnya sama dengan kolak yang lainnya. Caranya adalah dengan mencampur santan, gula pasir atau gula merah, garam dan memasukkan potongan labu. Cara membuatnya tidak sulit Sup jagung labu kuning / nangkua imi tang menggunakan 12 bahan dan 5 langkah. Berikut cara memasak nya.

Bahan yang diperlukan Sup jagung labu kuning / nangkua imi tang

  1. Siapkan 1 buah labu ukuran kecil.
  2. Dibutuhkan 1 buah kentang.
  3. Dibutuhkan 1 kaleng jagung serut kecil2.
  4. Siapkan 3 butir telor.
  5. Siapkan 1500 ml air panas.
  6. Dibutuhkan Bumbu.
  7. Siapkan Secukupnya garam.
  8. Siapkan Secukupnya kaldu.
  9. Dibutuhkan 2 sdt tepung maizena.
  10. Dibutuhkan 20 cc air dingin.
  11. Dibutuhkan 1/2 sdm Nayou (mentega putih).
  12. Siapkan 1 sdt lada bubuk hitam atau putih (optional).

Langkah ketiga, campurkan potongan nangka, labu kuning, kacang panjang, santan cair, bumbu halus ke dalam kuali atau wajan. Kemudian, masak dengan api sedang sambil sesekali diaduk hingga menjadi setengah matang. Butternut squash (labu madu) merupakan jenis tanaman labu-labuan dengan bentuk seperti biji kacang tanah. Tanaman ini banyak dibudidaya di daerah di daratan Australia, Eropa, Afrika Selatan, dan Selandia Baru.

Langkah Pembuatan Sup jagung labu kuning / nangkua imi tang

  1. Labu dikupas dan di potong2 dicuci dan dipotong-potong kecil, kentang dikupas, dicuci dan dipotong-potong kecil, saus jagung dibuka dan dituang, telur dikocok menjadi cairan telur..
  2. Ambil panci sup dalam dan tuangkan air panas ke dalamnya, biarkan mendidih, tuangkan labu potong dadu dan kentang potong dadu dan masak selama sekitar 15 menit sampai lunak, setelah mematikan api, hancurkan dengan mortar tapi tidak terlalu hancur untuk menyimpan serat labu Lebih baik.
  3. Didihkan lagi dengan api sedang-kecil, lalu tuang saus jagung dan aduk perlahan sampai menggelinding, lalu tuang perlahan cairan telur tetapi jangan aduk terlalu cepat, tunggu sedikit untuk membentuk dan ketuk dengan sumpit dengan lembut..
  4. Campur tepung maizena dengan 20 cc air masukan dlm pnci sup aduk perlahan llu masukan bumbu.
  5. Ini adalah hidangan yang dibuat sederhana dan lezat.

Menurut salah satu supplier di Jakarta. Brilio.net - Labu kuning memiliki tekstur yang lembut dan empuk. Selain itu buah labu juga dapat dijadikan berbagai olahan kuliner. Banyak orang yang mengolah labu kuning dengan cara direbus, dikukus atau dibuat kolak. Padahal ada beragam olahan lain dari.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Memasak Sup jagung labu kuning / nangkua imi tang Yang Renyah"

Posting Komentar