Resep Dadar jagung pedas ala tukang jual gorengan #5resepterbaruku Legit dan Nikmat

Dadar jagung pedas ala tukang jual gorengan #5resepterbaruku. Lihat juga resep Dadar Jagung Manado enak lainnya. Yang resep Dadar Jagung untuk yang sakit. Resep Dadar Jagung - Sarapan pagi ditemani Dadar Jagung hangat, adalah suatu kenikmatan yang tak tergantikan.

Dadar jagung pedas ala tukang jual gorengan #5resepterbaruku Dadar Jagung merupakan salah satu gorengan populer di Indonesia. Cara membuat Dadar Jagung juga tidak sulit, sehingga bisa ditiru dengan mudah. Banyak resep dadar jagung yang telah dikreasikan, seperti Dadar Jagung Pedas, Dadar Jagung Asin, Dadar Jagung Manis, dan lain. Cara membuatnya cukup mudah Dadar jagung pedas ala tukang jual gorengan #5resepterbaruku menggunakan 14 bahan dan 4 langkah. Berikut cara membuat nya.

Bahan yang diperlukan Dadar jagung pedas ala tukang jual gorengan #5resepterbaruku

  1. Siapkan 2 buah jagung manis yg sudah di pipil.
  2. Siapkan 5 sendok makan penuh tepung terigu.
  3. Dibutuhkan 2 sendok makan tepung beras.
  4. Dibutuhkan 3 daun bawang (iris kecil2).
  5. Siapkan 1 tangkai seledri (iris kecil2).
  6. Dibutuhkan Bumbu halus.
  7. Dibutuhkan 3 siung bawang putih.
  8. Siapkan 5 siung bawang merah.
  9. Siapkan 5 biji cabe rawit (kalau suka pedas boleh ditambahkan).
  10. Siapkan 1 ruas temu kunci.
  11. Siapkan secukupnya Garam.
  12. Dibutuhkan secukupnya Lada.
  13. Dibutuhkan Kaldu bubuk (ayam/sapi) kalau saya pakai royco.
  14. Siapkan Air.

Cara mudah Membuat Resep Dadar Jagung yang Enak dan Renyah. Siapa bilang harus butuh waktu banyak untuk membuat hidangan spesial buat keluarga di rumah. Ada banyak variasi Resep Masakan Indonesia yang bisa kita buat untuk sarapan, makan siang ataupun makan malam buat keluarga. Cara membuat perkedel jagung yang juga disebut bakwan jagung, dadar jagung, dan empal jagung adalah camilan yang terbuat dari jagung manis Cara Membuat Perkedel Jagung.

Langkah Pembuatan Dadar jagung pedas ala tukang jual gorengan #5resepterbaruku

  1. Ulek setengah jagung yg di pipil dan setengahnya biarkan utuh.
  2. Campur semua bahan dan bumbu halus hingga menjadi adonan yg kental lalu koreksi rasa.
  3. Panaskan api dan goreng hingga kecoklatan.
  4. Voilaaa, dadar jagung siap disajikan. Rasanya dijamin gak jauh beda sama abang2 jualan 😁 dan crispy bgt apalagi dimakan pas anget2 πŸ‘πŸ»πŸ‘πŸ».

Siapa yang berani menolak gorengan yang terbuat dari jagung ini? Rasanya yang crispy di luar namun empuk di dalam. Buat pecinta jagung, membuatnya menjadi bakwan atau dadar jagung adalah olahan masakan yang sangat lezat dan cocok untuk menemani sebagai camilan, ataupun dimakan sebagai teman makan pecel. Rasa manis jagung ditambah renyahnya gorengan tersebut memberikan sensasi sendiri. Bakwan jagung adalah gorengan yang dibuat dari adonan jagung lumat atau paduan tepung terigu, jagung pipil, dan telur.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Resep Dadar jagung pedas ala tukang jual gorengan #5resepterbaruku Legit dan Nikmat"

Posting Komentar