Resep Nasi Goreng Praktis Anti Ribet

Nasi Goreng Praktis. Masak nasi goreng bisa jadi pilihan paling tepat, cocok buat kamu yang nggak suka ribet. Nasi goreng pada umumnya hanya membutuhkan bumbu-bumbu dasar yang ada di dapur. Cara membuat Resep nasi goreng rumahan enak lezat dengan resep bumbu nasi goreng spesial restauran mudah praktis dan sederhana bahan bahannya.

Nasi Goreng Praktis Nasi goreng sederhana nan enak rasanya siap dihidangkan. Mudah dan praktis bukan? resep ini bisa digunakan ketika nada sisa nasi dirumah daripada terbuang percuma. Nasi goreng (English pronunciation: /ˌnɑːsi ɡɒˈrɛŋ/), literally meaning "fried rice" in both the Indonesian and Malay languages, is an Indonesian rice dish with pieces of meat and vegetables added. Cara membuatnya cukup mudah Nasi Goreng Praktis menggunakan 10 bahan dan 3 langkah. Berikut cara memasak nya.

Bahan yang diperlukan Nasi Goreng Praktis

  1. Dibutuhkan 300 gr nasi putih (pilih jenis beras yg perak).
  2. Siapkan 1 ikat sayur sawi dipotong.
  3. Siapkan 3 telor ayam.
  4. Siapkan 5 siung bawang merah diiris.
  5. Siapkan 3 siung bawang putih digeprek.
  6. Dibutuhkan 8 buah cabe rawit warna warni diiris.
  7. Siapkan 3 sdm minyak goreng.
  8. Dibutuhkan 1 sdm minyak wijen.
  9. Dibutuhkan 1 sdm kaldu jamur.
  10. Dibutuhkan 1 sdm kecap manis.

Nasi goreng, salah satu makanan yang digemari semua kalangan, tua dan muda, di Indonesia dan juga di belahan dunia lainnya. Nasi goreng memanjakan lidah dengan rasa gurih yang selalu bikin. Nasi goreng ini disebut "nasi goreng praktis" karena pemakaian bumbu yang sederhana dan relatif sedikit, cocok untuk "hidangan cepat" buat sarapan pagi maupun makan malam. Nasi goreng pedas komplit ini bisa jadi bekal makan siang tepat untuk hari-harimu di kantor.

Cara Pembuatan Nasi Goreng Praktis

  1. Panaskan minyak goreng ditambah minyak wijen, masukan telor ayam aduk sampai matang dengan api sedang..
  2. Masukan bawang putih, bawang merah, cabe rawit aduk sampai menyatu lalu masukan sayuran sampai agak layu. Masukan kaldu jamur lalu nasi, aduk kembali sampai menyatu..
  3. Terakhir masukan kecap manis. Aduk merata. Sajikan selagi hangat dengan ditambah telor dadar atau ceplok..

Selain praktis, nasi goreng selalu mengenyangkan dan rasanya sangat bersahabat. Sudah tahu resep nasi goreng yang enak dan praktis? Dream - Nasi yang dicampur bumbu, ditaburi kecap dan berbagai isian. Khasiat.co.id - Nasi goreng merupakan salah satu makanan yang memiliki citarasa enak, gurih akan tetapi di dalam pembuatanya simpel dan juga praktis dapat anda hadirkan di tengah keluarga anda. Bahannya murah dan mudah dimasak nih!

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Resep Nasi Goreng Praktis Anti Ribet"

Posting Komentar