Cara Memasak Uli Tepung Ketan Yang Gurih

Uli Tepung Ketan. Raik, yang dulu vokalis IKOYAK dan Double Talkin' kini tampil dalam acara akustikan malam di Gedung Mario Tabanan. Haii hari ini aku akan share makanan tradisional favorit yang harus selalu ada kalo idul fitri. Enak banget ulen ini kalo aku makan barenga.

Uli Tepung Ketan Taburkan ½ bagian ragi di permukaan ketan. Nikmat lezat dan legitnya setiap gigitan dari sajian kue tradisional ini. ( Artikel lainnya : Resep dan Cara Membuat Kue Bugis Dari Tepung Ketan Putih yang Manis, Kenyal. Suka masak,.suka Makan, kumpul resepi share resepi. Cara membuatnya tidak susah Uli Tepung Ketan menggunakan 4 bahan dan 5 langkah. Berikut cara membuat nya.

Bahan yang diperlukan Uli Tepung Ketan

  1. Siapkan 500 gr tepung ketan (rose brand).
  2. Dibutuhkan 1/2 butir parutan kelapa (dipilih yg agak muda).
  3. Dibutuhkan 100 ml santan.
  4. Dibutuhkan Garam.

Selain tepung beras, tepung ketan juga sering digunakan di berbagai daerah. Tekstur kue yang dihasilkan pun lebih kenyal dan pulen, bahkan tanpa tambahan banyak tepung tapioka atau kanji. Klepon Original (full tepung ketan) enak lainnya. Masukkan tepung ketan yang sebelumnya sudah di ayak bersama baking powder dan soda kue Selamat mencoba dan berkreasi sendiri dengan Resep Kue Keciput Wijen Tepung Ketan Renyah.

Cara Pembuatan Uli Tepung Ketan

  1. Siapkan dandang kukus, beri serbet supaya air uapnya tidak menetes..
  2. Campurkan semua bahan dalam 1 wadah, uleni sampai tidak menempel..
  3. Masukan kedalam cetakan, kukus kurang lebih 20 menit..
  4. Potong, sajikan saat masih anget πŸ˜‹.
  5. Bisa jg klo mau digoreng lebih endolita, tp lupa dipoto. Happy cooking πŸ‘πŸ˜†.

Klepon terbuat dari tepung ketan dan tepung beras yang diuleni sampai kalis. Adonan tersebut dibentuk bulat-bulat kecil dan diberi isi gula merah kemudian direbus ke dalam air mendidih hingga. Yap, tepung ketan adalah tepung yang dibuat dari beras ketan putih atau beras ketan hitam yang Tepung ketan memiliki kandungan zat pati yang sangat tinggi. Indonesian traditional food called as uli ketan made of glutinous rice.. Ketan - Untuk kamu yang sedang searching kabar yang bersangkutan dengan Tepung Ketan Vs keterangan yang berkaitan dengan Tepung Ketan Vs Tepung Beras Ketan Teranyar bisa kamu lihat.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Memasak Uli Tepung Ketan Yang Gurih"

Posting Komentar