Resep Roti tawar kopi susu(breadmaker) Untuk Pemula

Roti tawar kopi susu(breadmaker). Bisa jadi Roti Tawar & Sobek. Bisa jadi Roti Tawar & Sobek. Ingin membuat sajian roti tawar sendiri di rumah?

Roti tawar kopi susu(breadmaker) Saya paling suka kopi susu white koffie soalnya tidak menyebabkan perut kembung dulunya sih suka banget sama kopi hitam tapi sekarang perutnya sudah nggak mau diajak kompromi. Baca juga : Papabunz Roti Bandara Aromanya Tak Ada Duanya. Lihat juga resep Es kopi susu regal enak lainnya. Cara membuatnya cukup mudah Roti tawar kopi susu(breadmaker) menggunakan 10 bahan dan 4 langkah. Berikut cara memasak nya.

Bahan yang diperlukan Roti tawar kopi susu(breadmaker)

  1. Siapkan 292 gr susu cair(ultra milk).
  2. Dibutuhkan 48 gr blueband.
  3. Siapkan 1/2 bungkus kopi CHEK HUP white caffe(seduh air panas sedikit).
  4. Siapkan 1/2 sendok kecil garam.
  5. Dibutuhkan 1 sendok besar gula pasir.
  6. Dibutuhkan 400 gr tepung terigu (cakra kembar).
  7. Dibutuhkan 1 1/2 sendok kecil ragi instan (fermipan).
  8. Siapkan Secukupnya kismis(topping).
  9. Siapkan Secukupnya meses coklat.
  10. Siapkan Secukupnya kuning telur+susu cair(aduk rata,untuk olesan).

Roti tawar yang memiliki tekstur empuk dan lembut ini membuat orang selalu menyantapnya. Umumnya roti tawar ini dimakan dengan sebagai menu sarapan yang dipaukan dengan berbagai selai seperti selai kacang, cokelat strowberry dan banyak lainnya. Roti tawar merupakan salah satu makanan alternatif pengganti nasi. Roti tawar dianggap lebih praktis untuk disajikan di pagi hari apalagi bagi kamu yang memiliki intensitas kerja yang padat.

Langkah Pembuatan Roti tawar kopi susu(breadmaker)

  1. Kita masukan bahan basah dulu ke dalam breadmaker ya terakhir baru terigu sama buat lubang di tengah terigu masukan ragi nya,pencet tombol no 12 yaitu adon and fermentasi.
  2. Setelah proses fermentasi selesai baru kita oles dengan bahan olesan and tabur meses coklat sama kismisnya ya.
  3. Setelah itu kita pencet tombol no 14 yaitu memanggang -+ 1 jam ya,setelah matang angkat and dinginkan baru potong,tuh bubar kan kismisnya hehe gara gara lupa oles sebelum panggang.
  4. Selamat mencoba ya ini lumayan banget enak and wangi kopi nya ampun deh,lumayan jadi 1 box Tupperware ya,aku sahur pake roti ini sama minum susu hehe udah deh kenyang.

Roti tawar dapat kamu manfaatkan langsung atau bisa juga dengan memberikan campuran berbagai selai dan. Biaya bahan baku terbesar adalah biaya pembelian susu segar. Perbedaan Kopi Bubuk Dan Kopi Instan. Pemotongan Roti Tawar menggunakan Alat Pemotong Roti Tawar akan lebih cepat dan mudah. Masukkan tepung terigu, susu bubuk, gula pasir, garam, dan ragi instan ke dalam mesin Mixer Roti.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Resep Roti tawar kopi susu(breadmaker) Untuk Pemula"

Posting Komentar